Kapal Pesiar Amsterdam Lego Jangkar Di Bali

Denpasar (Antara Bali) - Kapal pesiar MS Amsterdam yang mengangkut 1.054 wisatawan mancanegara dengan rute kunjungan keliling dunia, lego jangkar di perairan Pelabuhan Tanah Ampo, Kabupaten Karangasem, Bali.
"Kapal pesiar MS Amsterdam tersebut lego jangkar di Pelabuhan Tanah Ampo pada Jumat (4/11) dengan mengangkut wisatawan mancanegara," kata Kepala Dinas Perhubungan, Kebudayaan dan Pariwisata Karangasem Ida Bagus Putu Swastika melalui siaran persnya yang diterima di Denpasar, Sabtu.
Kendati kondisi dermaga belum rampung sepenuhnya, kata dia, namun kapal pesiar terus berdatangan di Pelabuhan Tanah Ampo.
"Menyangkut kesiapan penyambutan kedatangan kapal telah dilakukan koordinasi dengan pihak terkait, sehingga dapat diminimalisir adanya kekurangan atau kelemahan," kata Swastika.
Selama delapan jam kunjungannya di Bali, agen wisata dari destinasi Asia mengajak wisatawan tersebut tur ke sejumlah objek wisata, antara lain ke Kintamani (Bangli) dan Pura Besakih dengan mengerahkan sekitar 28 bus pariwisata.
Saat wisatawan menginjakkan kakinya di pelabuhan tersebut melalui dermaga sekoci, dilakukan penyambutan dengan Tari Panyembrahma diiringi Sekaa Gong dari Tanah Ampo, Manggis.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar