Jangkar Miring Hiu Juara Offroad Batulicin

Batulicin (ANTARA News) - Tim Jangkar Miring Hiu menjadi juara "Djarum Super Real Adventure Offroad (DSRAO)" Seri II di Sirkuit Gunung Besar, Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan selama 23-24 April 2011.
 Dilaporkan di Banjarmasin, Minggu bahwa klub offroad asal Yogjakarta itu memimpin perolehan poin untuk klasemen selama dua hari berturut-turut. Sampai SS5 yang digelar Sabtu malam, Jangkar Miring Hiu mengumpulkan poin 215. Selisih 20 poin dari saingan terdekatnya, runner up Khesena Offroad Bogor yang memiliki poin 195.
 Hasil lomba pada Minggu, yaitu SS6, dan SS7 hanya mempengaruhi urutan ketiga dan seterusnya. Jangkar Miring Hiu tetap bercokol di posisi pertama dan Khesena Bogor kedua.
 Tempat ketiga diambil J Adventure Offroad, juga dari Yogjakarta. Spring Hill yang juara Seri I di Jakarta, cukup di posisi keempat kali ini.
 Jangkar Miring Hiu berlomba dengan rapi pada ketiga SS pertama ini. Tim dari Surabaya ini menjadi yang tercepat di SS1 dan SS2.
 Pada SS1, trek yang melipir dinding bukit karang, namun diawali dengan memanjat bukit yang nyaris tegak lurus, Hiu menyelesaikannya dalam 2,13 detik.
 Tim yang di luar 10 besar perlu waktu 10 menit menyelesaikannya. Bahkan ada yang melewati batas waktu tempuh maksimal (BWTM) yang 15 menit.
 Trek paling ekstrem ada pada SS2. Setelah lewat gerbang start, trek menanjak curam sepanjang 100 meter, lalu belok kanan turunan yang lebih curam lagi. Sejumlah mobil peserta terguling di sini.
 "Ada delapan mobil yang klontang di trek itu," kata Pujo, MC lomba.
 Di dasar turunan tadi, trek berkelok-kelok di atas medan kerakal, lalu tanjakan terjal yang panjang di lereng gunung karang. Setelah itu lagi-lagi jalur dipotong turung belok kanan. Kali ini disilakan loncat di tebing 90 derajat dan bisa ngebut hingga finish.
 Event ini diikuti 72 mobil gardan ganda dari 24 tim dari seluruh Indonesia. Tempat lomba atau Sirkuit Gunung Besar, sebuah area yang dijadikan tambang batu karang oleh Johnlin Baratama, salah satu sponsor event ini.
 Batulicin sudah dua kali menjadi tuan ruman Djarum Super Real Adventure Offroad. Tahun 2008 di sirkuit yang sama, Batulicin juga menjadi tempat gelaran offroad yang diselenggarakan Genta Auto.(*)
(T.KR-GFR/I014)
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar