TALI KAPAL BERKUALITAS - www.asmarines.com

TALI KAPAL BERKUALITAS

Kali ini kami akan membahas sedikit tentang tali kapal yang berkualitas, dengan harapan agar anda nantinya tidak salah dalam membeli tali kapal. Karena memang saat ini banyak sekali diluaran sana tali-tali kapal yang dijual dengan merk yang abal-abal dan bahkan sama sekali tidak kita tau, sehingga kualitasnya sendiri belum kita ketahui secara pasti. Tentunya sebuah barang dengan merk abal-abal ( palsu ) ataupun tidak bermerk, kebanyakan memiliki kualitas yang jelek. Jadi dalam hal ini kami anggap tali kapal dengan merk abal-abal dan tidak bermerk juga tidak berkualitas baik, yang tentunya akan dapat merugikan pihak pembeli dan user di Lapangan.

Yang paling riskan untuk penggunaan tali kapal yang tidak berkualitas adalah dari sisi user di Lapangan. Tentunya tali yang digunakan untuk alat berat, tetapi tali tersebut tidak berkualitas akan dapat membahayakan orang-orang dan para pekerja disekitarnya, bahkan bisa menyebabkan kematian. Karena kita tau sendiri banyak sekali saat ini insiden-insiden yang menyebabkan jatuhnya beban karena salah satu faktornya adalah tidak berkualitasnya alat-alat yang menunjang pekerjaan tersebut.

Jadi kami ulang lagi, dengan adanya artikel ini harapan kami yaitu agar tidak ada user atau pembeli yang salah dalam membeli tali kapal yang tidak berkualitas, sehingga tidak ada kerugian yang didapat baik dari pihak pembeli ataupun end user.

Beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam memilih tali yang berkualitas yaitu diantaranya adalah :
  • Merk - artinya merk yang sudah banyak dikenal dunia tentunya memiliki kualitas yang berbeda dengan merk abal-abal. Jika anda baru bermain di bidang pertalian, tentunya untuk mengetahui merk yang bagus anda dapat mencarinya di google atau anda ikut dalam forum di sosial media untuk mengetahui info-info terbaru mengenai merk tali kapal berkualitas.
  • Sertifikat - artinya merk yang bagus dan dikenal banyak dunia tidak akan berarti apa-apa tanpa adanya sertifikat yang mendukung keaslian dan kualitas dari tali kapal tersebut. Jadi tali kapal yang berkualitas harus memiliki sertifikat pendukung yang menyertai tali tersebut saat anda beli. Usahakan anda mendapat sertifikat asli, sehingga tidak diragukan lagi keaslian dari barang yang anda beli.
  • Kondisi Baru - pastikan tali yang anda beli dalam kondisi baru, sehingga anda tidak mendapatkan tali bekas yang artinya hal tersebut adalah penipuan.
  • Tidak Cacat - pastikan tali yang anda beli tidak cacat atau tidak dalam keadaan rusak, karena biasanya saat loading dock terkadang ada beberapa tali yang rusak akibat tidak hati-hatinya orang-orang yang mengeluarkan tali dari kontainer.
  • Uji Tarik - Jika anda ingin lebih yakin, lakukanlah uji tarik pada tali yang anda beli untuk mengetahui pasti apakah nilai breaking loadnya sesuai dengan yang tertera pada sertifikatnya atau tidak. Tetapi hal ini tentunya sudah sama dengan membeli, karena barang yang anda tes tentunya harus anda beli terlebih dahulu. Jadi jika anda mendapati barang yang anda beli memiliki nilai breaking load yang tidak sesuai dengan sertifikatnya, tentunya anda tidak dapat mengembalikan barang tersebut pada penjualnya. Tetapi saran kami adalah tetap menggunakan tali tersebut dengan penggunaan terhadap beban yang sesuai dengan nilai breaking load setelah diuji tarik tadi.
  • Berat Sesuai - Jika anda membeli tali kapal yang berkualitas, maka dapat kami pastikan berat tali yang tertera pada sertifikat sesuai dengan berat realnya.
Beberapa faktor tersebut adalah inti dalam menentukan tali kapal yang berkualitas atau tidak. Jadi pastikan cek terlebih dahulu tali kapal yang ingin anda beli sebelum anda bertransaksi. Penjual resmi biasanya memiliki gudang yang dapat dikunjungi pembeli setiap saat. Jadi jika penjual tersebut adalah penjual atau distributor resmi tentunya anda dapat langsung mengecek keaslian barang atau tali yang anda beli langsung ke lokasi gudangnya, agar anda dapat lebih yakin dalam membeli barang tersebut.

Sumber artikel :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar