TALI ANGKAT - www.asmarines.com

TALI ANGKAT

Artikel kami kali ini ingin menekan jenis tali apa yang cocok untuk kebutuhan tali angkat. Karena tentunya tali angkat memiliki resiko penggunaan yang lebih tinggi dibandingkan dengan tali untuk aplikasi lashing, towing dan dekorasi. Kenapa bisa dibilang lebih beresiko terhadap penggunaannya??
Jawabannya adalah karena memang karena digunakan untuk mengangkat barang, tentunya beban yang diangkat tali tersebut dapat membahayakan orang-orang disekitarnya jika tali angkat yang digunakan tidak dapat menahan bebannya.

Untuk itu kami rasa artikel ini sangat penting untuk membantu user mengetahui tali apa saja yang cocok digunakan sebagai tali angkat. Sehingga nantinya dapat mengurangi resiko kecelakaan kerja khususnya pada aplikasi angkat ini.

Tetapi sebelum kami menjelaskan tentang jenis-jenis tali angkat, ada baiknya kami jelaskan terlebih dahulu hal-hal yang harus anda hindari dalam menggunakan tali anda untuk aplikasi angkat anda, agar nantinya anda tidak melakukan kesalahan dalam menggunakan tali angkat untuk kebutuhan anda di Lapangan. Beberapa hal yang harus anda hindari pada aplikasi angkat menggunakan tali angkat yaitu diantaranya :
  • Hindari penggunaan tali yang sudah tertekuk atau kink.
  • Hindari penggunaan tali yang seratnya sudah banyak yang putus.
  • Hindari gesekan langsung antara beban angkat dan juga tali, gunakan rope protector untuk menjaga kualitas dari tali angkat anda.
  • Hindari penggunaan tali angkat yang digunakan mengangkat dengan sudut lebih dari 90 derajat.
  • Hindari penggunaan tali abal-abal tanpa disertai sertifikat penunjangnya.
Nah jika anda sudah tau beberapa hal yang harus anda perhatikan atau anda hindari dalam penggunaan tali angkat, tentunya anda sudah dapat mengaplikasikannya di Lapangan. Tetapi kami ingin menambah pengetahuan sedikit tentang jenis tali angkat yang cocok untuk penggunaan lifting application. Beberapa jenis tali angkat tersebut diantaranya adalah :
  1. Tali PP
  2. Tali Nilon
  3. Tali Polyester
  4. Tali UHMWPE
Sumber artikel :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar