CONNECTING LINK DAN KEGUNAANNYA - www.asmarines.com

CONNECTING LINK DAN KEGUNAANNYA

Halo semua, gimana kabar kalian semua?? semoga pada baik-baik dan sehat ya.. Yak pada artikel kami kali ini, kami akan sedikit membahas tentang connecting link dan kegunaannya. Apa itu connecting link?? udah pada tau belum?.. Tenang aja kami akan menjelaskannya pelan-pelan agar artikel ini mudah untuk kalian pahami.

Connecting Link adalah salah satu jenis alat rigging yang berfungsi untuk menyambungkan rantai dengan alat rigging lainnya seperti hook, shackle, masterlink, dll. Connecting Link sendiri biasa juga disebut dengan hammerlock. Tetapi sebenarnya hammerlock adalah penamaan dari tipe connecting link tertentu pada merk tertentu. Tetapi nama hammerlock itu menjadi sebutan umum walaupun sebenarnya bukan.
Jadi bagi kalian yang kebetulan tau hammerlock, itu sama saja dengan connecting link. Dan juga sebaliknya, bagi kalian yang taunya dengan sebutan connecting link, sebutan itu juga sama dengan hammerlock. Jadi jangan sampai bingung ya teman-teman. Connecting Link
Di pasaran Indonesia, hammerlock atau connecting link ini sering digunakan untuk aplikasi lifting pada industri berat seperti Konstruksi, Bongkar Muat, Container, Dll. Jadi memang kegunaan connecting link ini sendiri di Indonesia memng cukup banyak. Untuk itu kami akan membahas materi connecting link ini untuk kalian, terutama bagi kalian yang memang sedang membutuhkan informasi tentang connecting link dan kegunaannya. Sebelum kami membahas hal tersebut, kami akan menunjukkan foto dimana connecting link sedang digunakan atau dipasangkan dengan rantai.

Connecting Link dan Kegunaannya
Pada gambar diatas, dapat anda lihat ada bagian yang diberi tanda lingkaran berwarna merah. Bagian yang diberi tanda merah tersebutlah yang disebut dengan connecting link. Jadi bila anda lihat, connecting link tersebut menyambungkan antara rantai dengan hook dibagian bawah dan jug disambungkan pada masterlink dibagian atas. Jadi tanpa adanya connecting link tentunya rantai tidak akan dapat masuk pada lubang hook dan juga masterlink, karena memang mata rantai tidak bisa dibuka dan ditutup.

Sebenarnya ada jenis hook yang dikhususkan untuk penggunaan terhadap rantai yaitu clevis hook. Jadi bagi anda yang memang hanya menggunakan hook untuk kebutuhan lifting dengan rantai, maka kami sarankan anda menggunakan clevis hook saja untuk menghemat biaya.

Tapi jika memang anda menggunakan eye hook agar lebih flexible digunakan dengan wire rope dan juga rantai, maka pilihan anda untuk menggunakan eye hook sudah benar. Karena clevis hook hanya cocok digunakan pada rantai saja. Untuk lebih jelasnya tentang clevis hook ini, anda dapat melihat gambar dibawah ini :

Connecting Link dan Kegunaannya Clevis Hook

Jadi hook dibagian bawah adalah clevis hook. Seperti yang dapat anda lihat, hook tersebut memiliki pangkal yang didesain agar rantai dapat langsung tersambung tanpa memerlukan connecting link. Dan hook bagian atas adalah eye hook yang dapat anda lihat pangkalnya berbentuk lingkar sempurna sehingga butuh bantuan connecting link agar hook tersebut dapat tersambung dengan rantai.

Jadi gimana teman-teman semua?? udah pada tau ya apa itu connecting link dan kegunaannya?? Kalo kalian masih bingung, jangan ragu untuk mengunjungi website kami untuk informasi mengenai connecting link yang lebih lengkap. Kunjungi website resmi kami www.asmarines.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar