TIPE TALI SLING - www.asmarines.com

TIPE TALI SLING

Tali Sling memiliki arti yaitu tali yang disalah satu ujungnya ataupun dikedua ujungnya diberi mata kait dari tali itu sendiri dengan dibuat melingkar dan disambungkan dengan pertemuan ujung tali tersebut. Untuk lebih jelasnya dapat anda lihat pada gambar dibawah ini :

Tipe Tali Sling Baja


Dari gambar tersebut, kami harapkan anda dapat membuat gambaran sendiri dari pengertian tali sling yang telah kami terangkan sedikit diatas, sehingga dapat anda memahami pengertian dari tali sling tersebut dengan bahasa anda sendiri.

Tali sling memiliki tipe tali sling yang berbeda-beda, tergantung dari material pembuatnya. Beberapa tipe tali sling yang biasa dijumpai atau digunakan oleh user diantaranya :

  • Tipe Tali Sling Baja yaitu tali sling yang terbuat dari material baja.
  • Tipe Tali Sling Sintetis yaitu tali sling yang terbuat dari material sintetis.
Tipe tali sling baja banyak disebut orang dengan sebutan wire rope sling, kawat seling dan kabel seling, tergantung dari kebiasaan para user menyebutnya di Lapangan. Tipe tali sling baja ini memiliki karakteristik yang sangat kuat karena memang materialnya sendiri yang terbuat dari Baja. Tipe tali sling baja biasa digunakan pada aplikasi angkat dan juga tarik dengan beban yang sangat berat tentunya. Berikut ini adalah gambar dari Tali sling Baja.

Tali Tali Sling Baja 2


Tipe Tali sling yang kedua adalah tipe tali sling sintetis. Tali sintetis disini dibagi menjadi dua tipe yaitu webbing dan tali. Kedua tipe tali sling sintetis tersebut sama-sama terbuat dari serat sintetis, tetapi bentuk dan cara pembuatannya berbeda, serta penggunaannya di Lapangan pun berbeda. Kami akan mencoba menjelaskannya satu persatu, agar anda dapat mengerti perbedaannya.

Tipe Tali Sling Sintetis yang pertama adalah tipe tali sling webbing, yaitu serat sintetis yang dijahit dengan jahitan pipih. Tali Sling Webbing ini banyak digunakan untuk aplikasi angkat yang objek angkatnya rentan terhadap gesekan benda keras, sehingga webbing sling yang memiliki permukaan pipih ini dapat menjadi pilihan untuk anda dalam mengangkat beban yang rentan rusak. Berikut ini adalah gambar dari tipe tali sling webbing.

Tipe Tali Sling Sintetis Webbing

Untuk tipe tali sling yang kedua yaitu tipe tali sling standard, yaitu serat sintetis yang dibentuk dari kumpulan serat hingga membentuk strand dan kemudian masing-masing strand tersebut dipilin hingga membentuk tali. Tali sling sintetis standar ini juga banyak digunakan untuk aplikasi angkat, tetapi bedanya tipe tali sling standard ini juga dapat digunakan untuk aplikasi tarik. Untuk kekuatan angkat atau tarik beban dari tipe tali sling standard ini juga memiliki variasi, tergantung dari ukuran tali itu sendiri. Berikut adalah contoh gambar dari tali sling sintetis standard tersebut :
Tipe Tali Sling Standard

Sumber Artikel :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar