YANG MEMPENGARUHI HARGA TALI SLING - www.asmarines.com

YANG MEMPENGARUHI HARGA TALI SLING

Jika anda membeli sesuatu baik itu makanan, minuman, peralatan maupun pakaian, pastilah ada sesuatu hal atau beberapa hal yang mempengaruhi harga dari objek yang anda beli tersebut. Mulai dari dari beberapa merk dagang yang memiliki harga berbeda-beda, material yang digunakan, faktor yang dihasilkan, dll. Hal ini juga dapat dikaitkan dengan harga tali sling. Ada beberapa hal yang mempengaruhi harga tali sling tersebut di pasaran Indonesia.

hal yang mempengaruhi harga tali sling


Beberapa hal yang mempengaruhi harga tali sling tersebut diantaranya :

  1. Asal Tali Sling
  2. Konstruksi Tali Sling
  3. Ukuran Tali Sling
  4. Core Tali Sling
  5. Finishing Tali Sling
  6. Quantity
Untuk faktor yang mempengaruhi harga tali sling yang pertama yaitu asal tali sling. Tentunya tali sling yang berasal dari eropa harganya akan lebih mahal jika dibandingkan dengan tali sling korea ataupun China. Hal ini dapat dipengaruhi oleh biaya import dari tali sling tersebut dan juga material-material dan teknologi negara Eropa yang lebih maju. Tetapi hal itu juga tidak terlalu mempengaruhi kualitas dari tali sling korea dan China, karena tali sling korea dan china memiliki keunggulan tersendiri dari segi kualitas dan harga.

Untuk Faktor yang mempengaruhi harga tali sling yang kedua yaitu konstruksi tali sling. Beberapa tali sling memiliki konstruksi yang lebih rumit dan dalam proses pembuatannya juga memerlukan beberapa kali proses pintal dan juga menggunakan mesin-mesin khusus yang biayanya lebih besar. Hal ini membuat biaya produksi tali sling dengan konstruksi yang lebih rumit menjadi lebih mahal dibandingkan dengan tali sling dengan konstruksi biasa.

Untuk faktor yang mempengaruhi harga tali sling yang ketiga yaitu ukuran. Hal ini tentu sudah merupakan hal yang wajar, karena memang barang sama dengan ukuran lebih besar kebanyakan memiliki harga yang lebih tinggi.

Untuk faktor yang mempengaruhi harga tali sling yang keempat yaitu Core tali sling. Core tali sling dibuat dan diproduksi dunia dengan standard khusus yang hanya memiliki 3 jenis core. Core Baja, Core Sintetis Fiber dan Core Tembaga. Ketiga Core ini memiliki harga-harga yang berbeda-beda tentunya dari segi material pembuatnya.

Untuk faktor yang mempengaruhi harga tali sling yang kelima yaitu Finishing tali sling. Tali sling dengan finishing tertentu tentu memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan tali sling yang tanpa finishing. Beberapa contoh finishing tali sling yaitu galvanis dan stainless steel.

Untuk Faktor yang mempengaruhi harga tali sling yang keenam yaitu Quantity. Dan hal ini tentunya sudah pasti mempengaruhi harga setiap barang. Beberapa toko besar akan menawarkan harga yang lebih murah jika anda membeli barangnya dengan quantity yang lebih banyak.

Sumber artikel :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar