TIPE KAWAT SELING - www.asmarines.com

TIPE KAWAT SELING

Kawat seling adalah nama lain dari wire rope sling yang artinya adalah sebuah wire rope dengan panjang tertentu yang salah satu ujungnya atau di kedua ujungnya dibentuk mata kait sebagai alat kait untuk alat rigging lain, sehingga kawat seling tersebut dapat digunakan untuk mengangkat dan menarik benda yang berat.

Kawat seling memiliki tipe atau jenis yang berbeda-beda berdasarkan dari fungsinya. Untuk beberapa tipe kawat seling tersebut akan kami coba untuk jelaskan, agar nantinya anda dapat membedakan dan memilih tipe kawat seling apa yang paling cocok dengan kebutuhan anda.

Tipe Kawat Seling Baja


Berdasarkan fungsinya, tipe kawat seling dibagi menjadi 4 tipe yaitu diantaranya :
  1. Tipe Kawat Seling General yang artinya dapat digunakan untuk berbagai macam aplikasi berat.
  2. Tipe Kawat Seling Elevator yang artinya hanya digunakan untuk aplikasi elevator atau lift baik itu elevator / lift untuk manusia maupun untuk barang.
  3. Tipe Kawat Seling High Performance yang artinya hanya digunakan untuk aplikasi yang extreme atau sangat berat.
  4. Tipe Kawat Seling Stainless Steel yang artinya hanya digunakan untuk aplikasi didaerah yang rawan korosi atau pengaratan.

Keempat tipe kawat seling diatas digunakan untuk aplikasinya dan kebutuhannya masing-masing dan dengan konstruksi yang berbeda-beda untuk setiap kebutuhannya. Untuk pembuatan dari keempat tipe kawat seling ini juga memiliki cara pembuatan yang berbeda-beda pula.

PEMBUATAN 4 TIPE KAWAT SELING

Keempat tipe kawat seling yang telah kami jelaskan diatas, dibuat dengan beberapa cara yang berbeda-beda tergantung dari kebutuhan user itu sendiri di Lapangan. Ada yang dibuat dengan alat bantu berupa mesin dan ada juga yang digunakan manual dengan tangan manusia tetapi tetap menggunakan alat bantu. Beberapa cara atau metode pembuatan kawat seling tersebut diantaranya :
  • Mechanical Splice
  • Hand Splice
  • Socket
  • Wire Clip
Keempat tipe kawat seling tersebut dapat anda lihat penjelasannya pada link ini>>

Sumber artikel :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar