TURNBUCKLE CROSBY - www.asmarines.com

TURNBUCKLE CROSBY - www.asmarines.com

Crosby adalah Perusahaan Amerika penyedia alat-alat Rigging dan alat angkat yang sudah terpercaya di seluruh dunia karena kualitasnya yang sangat bagus. Produk dari Crosby telah dipercaya bertahun-tahun sebagai produk unggulan yang khususnya melayani kebutuhan Rigging dan juga Lifting di seluruh dunia. Salah satu produk Crosby yang dijual adalah turnbuckle, yang gunanya untuk mengatur ketegangan sling baik itu wire rope sling, sling rantai, sling tali ataupun webbing sling. Tetapi sebenarnya bukan cuma sling yang digunakan dengan Turnbuckle ini, tetapi masih banyak lagi aplikasi-aplikasi yang membutuhkan turnbuckle sebagai alat bantu pengatur ketegangannya.

Semua produk Turnbuckle Crosby dibuat dari bahan Alloy Steel dengan finishing galvanis diseluruh bagiannya untuk menghindari pengaratan dan juga korosi akibat cuaca atau lingkungan yang extreme.
Produk dari Turnbuckle Crosby ini pun bermacam-macam diantaranya :
  • HG - 223 ( Hook dan Hook )







  • HG - 225 ( Hook & Eye )






  • HG - 226 ( Eye & Eye )





  • HG - 227 ( Jaw & Eye )





  • HG - 228 ( Jaw & Jaw )







Desain dari mata turnbuckle Crosby tipe hook ini dibuat dengan sudut sempurna dan ditempa dengan baik sehingga membuatnya lebih kuat dari Turnbuckle biasa dan juga lebih awet.

Sedangkan untuk desain dari mata Turnbuckle Crosby tipe eye dibuat agak mulur bukan bulat penuh. Fungsinya adalah untuk memudahkan proses instalasinya dengan alat rigging lainnya dan juga dengan desain yang agak mulur itu dapat mengurangi stress pada mata turnbuckle saat digunakan, sehingga turnbuckle dapat bertahan lebih lama dan memiliki working load limit lebih tinggi dari turnbuckle biasa.

Untuk desain mata turnbuckle Crosby tipe Jaw dibuat dengan standard ASME dan dengan modifikasi UNJ yang artinya memiliki desain ulir lebih lebar dan juga rumah ulirnya yang lebih tebal sehingga memiliki tegangan tarik yang tinggi. Hal ini membuat Turnbuckle Crosby dengan mata tipe Jaw ini memiliki nilai breaking load lebih tinggi dari Turnbuckle-turnbuckle lain dan juga dapat bertahan lebih lama.

Sumber artikel :
Jika anda membutuhkan turnbuckle untuk kebutuhan alat rigging anda, silahkan hubungi marketing staff kami di 021 - 6919595.
Dan jika anda ingin mengetahui banyak informasi lainnya mengenai alat angkat, rigging, alat kapal dan alat berat lainnya silahkan kunjungi artikel kami di www.asmarines.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar