PENGERTIAN DAN JENIS EYE BOLT - www.asmarines.com

PENGERTIAN DAN JENIS EYE BOLT

Halo temen-temen semua. Gimana nih kabar kalian? semoga pada baik semua ya kabarnya. Amiin. Oke temen-temen, pada artikel kami kali ini kami akan coba untuk membahas tentang pengertian dan jenis eye bolt. Jadi yang akan jadi bahasan kami kali ini yaitu apa sih Eye bolt itu? Dan apa saja jenis eye bolt yang ada di pasaran Indonesia ini?

Jadi langsung apa kami menjawab pertanyaan yang pertama yaitu, apa sih eye bolt itu? Eye bolt adalah salah satu jenis dari alat rigging yang berfungsi sebagai alat untuk penyambung barang yang akan dijadikan objek angkat dengan sling. Barang yang akan diangkat ini tidak memiliki lubang kait, sehingga butuh alat tambahan agar barang ini bisa diangkat dengan menggunakan sling. Nah alat tambahan untuk menambahkan lubang kait pada objek angkat inilah eye bolt itu temen-temen.

Eye bolt ini berbentuk lingkaran pada bagian atasnya yang fungsinya adalah sebagai lubang kait. Sedangkan bagian bawahnya berbentuk seperti skrup untuk memasukkan eye bolt ini pada barang yang akan diangkat. Untuk lebih jelasnya kalian bisa liat pada gambar dibawah ini ya.


Gimana nih kalo udah liat gambarnya?? tentunya udah kebayang ya fungsinya seperti apa. Jadi pada lubang bagian atas tersebut biasa dikaitkan pada alat rigging lain seperti hook atau shackle agar nantinya dapat disambung dengan sling kemudian keangkat deh tuh barang.


JENIS EYE BOLT

Terus setelah kita sudah tau apa itu eye bolt, fungsinya dan juga gambarnya maka selanjutnya kita akan masuk pada pertanyaan kedua atau bahasan kita yang kedua yaitu apa aja sih jenis eye bolt itu?

Jadi eye bolt itu dapat dibagi menjadi 3 jenis eye bolt yaitu diantaranya :
  1. Regular Nut
  2. Shoulder Nut
  3. Machinery Nut
Untuk gambarnya sendiri dapat kalian lihat pada gambar dibawah ini ya.


Jadi kalo kalian liat pada gambar diatas, Perbedaannya adalah pada bahu dan juga skrupnya. Tetapi secara umum, jenis eye bolt itu dibagi menjadi 2 saja sebenarnya yaitu Plain pattern dan juga Shoulder Pattern. Yaitu pattern polos yang artinya tidak memiliki bahu dan pattern yang memiliki bahu. Tetapi karena artikel ini spesial, jadi kami coba ungkap lagi dalam pengertian yang berbeda sehingga bisa kami dapatkan 3 jenis tipe eye bolt ini.

Jadi sekarang kalian udah pada paham semua ya temen-temen. Smoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian. Dan kalo kalian ada kebutuhan akan eye bolt kalian bisa mengunjungi website resmi kami dibawah ini untuk melihat katalog eye bolt yang kami jual. Dan tidak perlu kawatir karena kami adalah distributor resmi alat-alat kapal yang sudah mendapat ijin dagang dari luar negeri. Sehingga barang yang kami jual dapat kami jamin keasliannya.


1 komentar:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q,,,,:)

    BalasHapus