KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MENGGUNAKAN EYE BOLT - www.asmarines.com

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MENGGUNAKAN EYE BOLT

Halo temen-temen semua balik lagi nih di artikel asmarines yang sangat lengkap dan kaya akan informasi seputar alat-alat kapal yang kalian butuhkan saat ini. Oia, kemarin kan kita sudah bahas tentang pengertian dan jenis eye bolt ya. Jadi bahasan kita kali ini juga masih seputar eye bolt. Yaitu kelebihan dan kekurangan menggunakan eye bolt.

Jadi apa aja sih kelebihan dan kekurangan menggunakan eye bolt ini saat di Lapangan? tentunya kalian juga perlu tau ya. Agar nantinya kalian bisa menentukan aplikasi yang anda butuhkan dengan eye bolt yang anda miliki. Atau bisa juga anda menghindari aplikasi yang tidak bisa diatasi dengan eye bolt ini. Jadi itulah gunanya membaca artikel tentang kelebihan dan kekurangan menggunakan eye bolt ini ya.

Langsung aja kita bahas ya, yang pertama kita akan bahas tentang kelebihannya aja dulu nih biar enak. Jadi apa aja sih kelebihan yang akan kalian dapatkan dengan menggunakan eye bolt sebagai alat bantu lifting anda ?

  1. Dapat digunakan untuk mengangkat beban yang tidak memiliki lubang kait. Jadi kalian ga perlu bingung jika barang yang akan kalian angkat tidak memiliki lubang kait, sehingga anda kesusahan untuk mengangkatnya. Untuk itu kalian bisa memasangkan eye bolt ini pada barang yang akan kalian angkat, kemudian sambungkan eye bolt dengan sling agar barang bisa kalian angkat dengan mudah.
  2. Memiliki banyak variasi ukuran, sehingga lebih flexible. Jadi kalian bisa menyesuaikan ukuran eye bolt dengan beban angkat dan juga ukuran alat rigging yang akan kalian sambungkan dengan eye bolt itu.
  3. Dapat dilepas dan dipasang kembali. Jadi lebih flexible juga nih karena sifatnya yang tidak permanen dan dapat dipindah pindahkan pada barang yang lain.
Untuk kelebihan dari eye bolt ini bisa kalian liat sendiri ya. Ada 3 kelebihan eye bolt yang bisa kalian dapatkan jika menggunakan eye bolt ini temen-temen. Terus setelah kita membahas tentang kelebihan, maka ada baiknya juga kita bahas tentang kekurangan dari eye bolt ini ya. Untuk kekurangan dari eye bolt ini apa aja ya kira-kira? Langsung aja kalian liat pada poin dibawah ini:

  1. Karena posisinya yang tegak lurus, eye bolt tidak dapat digunakan untuk mengangkat dengan sudut angkat lebih dari 45. Karena saat kalian menggunakan eye bolt untuk mengangkat dengan sudut yang sempit, nilai breaking load pada sling dan eye bolt akan berkurang drastis. Dan yang lebih ditakutkan lagi yaitu lubang skrup pada eye bolt yang telah dipasangkan bisa membesar akibat tekanan dari sudut angkat tersebut. Sehingga lubang pada eye bolt tidak mencengkeram dengan benar dan akhirnya bisa lepas dan barang yang kalian angkat bisa terjatuh.
Bahaya banget ya temen-temen kalo kalian sampe ga tau kekurangan dari menggunakan eye bolt ini. Jadi kami sarankan gunakan sling dengan ukuran yang panjang jika kalian ingin mengangkat beban yang panjang dan lebar, agar sudut angkat kalian tetap dibawah 45°.

Oke udah pada jelas ya semua tentang kelebihan dan kekurangan menggunakan eye bolt ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua ya. Dan jangan lupa ya, tetap perhatikan dan bacalah buku petunjuk penggunaan eye bolt yang benar, agar kalian semua terhindar dari kecelakaan kerja. Keep work safety guys. ^^

1 komentar:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q :)

    BalasHapus