TEKNIK MENGGUNAKAN LOAD BINDER - www.asmarines.com

TEKNIK MENGGUNAKAN LOAD BINDER

Buat kalian semua yang setia membaca artikel kami ucapkan terima kasih banyak ya.. kami bakalan tetap semangat buat bikin artikel-artikel yang bermanfaat buat kalian. Nah contohnya artikel yang kami buat ini nih. Pada artikel kami kali ini, kami akan coba untuk membahas gimana sih teknik menggunakan load binder. Jadi menggunakan load binder ini ga boleh sembarangan ya. Ada teknik khusus dalam menggunakan load binder ini.

Kira-kira apa ya teknik menggunakan load binder ini? pada penasaran kan.. :D

Sebelum kami menjelaskan tentang teknik menggunakan load binder ini, ada baiknya kami jelaskan apa itu load binder terlebih dahulu ya. Agar nanti bagi yang belum tau load binder itu apa, bisa jadi tau dengan kami menjelaskan arti dari load binder ini terlebih dahulu.

Jadi load binder adalah salah satu jenis alat rigging yang berfungsi sebagai alat bantu ikat dengan menggunakan rantai atau sling sebagai alat ikatnya. Load binder ini dapat diatur tingkat kekencangannya seperti turnbuckle. Tetapi bedanya, load binder bisa dikunci dengan menekan tuasnya, sehingga lebih aman jika digunakan untuk mengikat barang. Lain halnya turnbuckle yang berfungsi untuk mengencangkan sling pada benda yang diam. Jadi tidak terlalu perlu pengunci untuk pengamannya.

Nah dalam menggunakan load binder ini tidaklah boleh sembarangan. Jadi ada teknik menggunakan load binder ini yang sesuai dengan standard internasional. Teknik menggunakan load binder ini terdiri dari beberapa tahap. Dan tahapan-tahapan tersebut diantaranya adalah :
  1. Kaitkan rantai pada pengait terlebih dahulu saat anda sudah menaikkan barang yang akan diikat ada kendaraan anda agar barang tersebut tidak bergeser kemana-mana, sehingga lebih aman.
  2. Dalam mengikat barang tersebut, posisikan ikatannya dengan posisi mulai dari atas kebawah. Fungsinya adalah agar rantai nantinya dapat ditarik kebawah untuk diatur kekencangannya, dengan load binder.
  3. Setelah rantai pengikat atau sling pengikat berada diposisi mencengkram dan load binder sudah disesuaikan pada rantai tersebut hingga benar-benar kencang. Pastikan untuk mengunci ikatan rantai tersebut dengan load binder yang anda kaitkan tersebut.
  4. Jika terjadi pergeseran posisi barang saat anda belum menguncinya dengan load binder, maka otomatis ketegangan rantai akan berkurang atau mengendur lagi. Jadi ulangi tahap dua dan tiga seperti arahan sebelumnya untuk memastikan bahwa ikatan telah benar-benar kencang.
  5. Saat barang telah sampai tujuan, cara melepaskan load bindernya adalah dengan menggerakkan tuas perlahan saat ingin membuka kuncian load binder tersebut. Dan kendurkan rantainya secara perlahan juga. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari lepas kendalinya rantai atau sling pengikat aibat ketegangan ikatan setelah dilepas.
  6. Selalu posisikan tubuh anda disebelah load binder dan rantai ikat untuk menghindari hantaman langsung ke badan anda saat ikatan lepas kendali.
Nah keenam tahap tersebut adalah teknik menggunakan load binder yang sesuai dengan standar ya temen-temen semua. Jadi pastikan kalian melakukan semua arahan yang kami tulis ini saat menerapkan aplikasi lashing anda dengan load binder.

Dan jika anda membutuhkan load binder sebagai alat bantu lashing anda. Anda bisa langsung mengunjungi website kami di www.asmarines.com. Disana kalian bisa menghubungi staff marketing kami untuk mendapatkan harga terupdate dari load binder yang kami jual.

Jika kalian semua memiliki pertanyaan seputar load binder ini, jangan ragu untuk bertanya pada staff marketing atau staff technical kami di nomor tersebut ya. Selamat mencoba ya.. dan tetap perhatikan keselamatan anda.

1 komentar:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus