MACAM-MACAM WIRE CLIP - www.asmarines.com

MACAM-MACAM WIRE CLIP

Pada artikel kami sebelumnya, kami telah membahas tentang apa saja macam-macam masterlink yang ada atau yang saat ini dijual di Indonesia. Dan terus ikuti artikel kami, karena kami selalu update artikel-artikel baru seputar peralatan kapal. Dan kebetulan saat ini kami sedang fokus pada artikel tentang rigging. Jadi bagi anda yang saat ini sedang mencari informasi-informasi seputar alat-alat rigging yang ada di Indonesia, kebetulan banget nih,, jadi ikutin terus artikel-artikel kami pada blog ini atau website resmi kami di www.asmarines.com.

Pada artikel kami kali ini, kami akan coba untuk membahas tentang salah satu jenis alat rigging yang dinamakan dengan wire clip. Dan fokus kami pada artikel ini adalah tentang macam-macam wire clip itu sendiri atau jenis-jenis wire clip yang ada di Indonesia.

Tetapi seperti biasa, sebelum kami menyebutkan apa saja macam-macam wire clip yang ada terlebih dahulu kami akan membahas tentang apa itu wire clip dan apa aja sih fungsinya.

Jadi wire clip adalah salah satu jenis alat rigging yang digunakan untuk mengunci wire rope pada umumnya agar wire rope tersebut dapat ditekuk membentuk mata kait. Untuk lebih jelasnya, gambar dari wire clip yang sedang dipasangkan pada wire rope sling tersebut dapat anda lihat pada gambar dibawah ini :

macam-macam wire clip

Nah dari gambar diatas tentunya anda sudah dapat membayangkan apa fungsi dari wire clip itu sendiri. Jadi intinya adalah wire clip tersebut dipasangkan pada bagian wire rope yang ditekuk kedalam kemudian wire clip tersebut dikencangkan bautnya sehingga wire rope tidak kembali pada bentuk semula.

Dan pada intinya kami akan coba untuk membahas macam-macam wire clip yang saat ini ada dan dijual diseluruh penjuru kota di Indonesia. Dan macam-macam wire clip tersebut diantaranya :
  1. Forged US wire clip
  2. Bulldog wire clip
  3. Fist Grip wire clip
Ketiga jenis wire clip tersebut memiliki bentuk dan kelebihan yang berbeda seperti contohnya forged US wire clip memiliki body yang ramping sehingga dapat mengunci wire rope dengan ukuran dan jenis apapun. Sedangkan bulldog wire clip ini memiliki body yang lebar sehingga lebih mengarah pada aplikasi yang heavy duty atau berat. Dan yang terakhir adalah fist grip wire clip, yang bentuknya di desain untuk kecepatan saat pemasangan karena posisi bautnya diposisikan agar user dapat memasang langsung secara bersamaan oleh satu orang maupun dua orang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar