MACAM-MACAM TURNBUCKLE - www.asmarines.com

MACAM-MACAM TURNBUCKLE

Halo semua.. gimana kabar kalian hari ini?? semoga semua selalu diberi kesehatan ya.. dan yang lagi sakit semoga cepet sembuh.. aamiinn. Balik lagi pada tulisan artikel kami dari asmarines. Pada artikel kami kali ini, kami akan membahas tentang macam-macam turnbuckle. Karena hal yang perlu anda ketahui bahwa turnbuckle bukan hanya terdiri dari satu jenis saja, melainkan terdiri dari beberapa jenis. Dan jenis-jenis turnbuckle tersebut akan kami coba rangkum pada artikel kami yang berjudul macam-macam turnbuckle ini.
Seperti yang anda ketahui bersama, bahwa turnbuckle adalah alat yang digunakan untuk mengatur ketegangan dari sling maupun benda-benda lain yang membutuhkan pengaturan tegangan. Turnbuckle sendiri di Indonesia memiliki beberapa julukan nama yang berbeda yaitu diantaranya jarum keras dan juga spanskrup. Jadi bagi anda yang familiar dengan nama tersebut, maka anda harus tau bahwa yang dimaksud dari nama tersebut adalah turnbuckle.
Turnbuckle ini memiliki 2 mata kait dikedua sisinya dan ada skrup dimasing-masing pangkal mata kaitnya. Jadi kedua mata kait inilah yang nantinya difungsikan untuk mengatur tingkat ketegangan sling yang dikaitkan. Hal tersebut dilakukan dengan memutar salah satu atau kedua mata turnbuckle tersebut hingga ketegangan tertentu sesuai dengan kebutuhan anda.
Dan turnbuckle ini memiliki jenis-jenis atau macam-macam turnbuckle yang berbeda-beda. Walaupun fungsinya sama-sama sebagai pengait untuk mengatur ketegangan, tetapi macam-macam turnbuckle tersebut memiliki bentuk mata yang berbeda-beda dan memiliki keunggulan serta fungsinya masing-masing. Untuk mengetahui macam-macam turnbuckle tersebut, anda dapat melihat pada poin-poin yang akan kami sampaikan dibawah ini.
Macam-macam turnbuckle tersebut diantaranya adalah :

  1. Turnbuckle Hook & Hook
  2. Turnbuckle Hook & Eye
  3. Turnbuckle Eye & Eye
  4. Turnbuckle Jaw & Eye
  5. Turnbuckle Jaw & Jaw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar