MACAM-MACAM MASTERLINK - www.asmarines.com

MACAM-MACAM MASTERLINK

Pada artikel kami sebelumnya, kami telah membahas tentang apa aja sih macam-macam shackle yang ada di Indonesia saat ini.. Karena memang fokus kami beberapa minggu kedepan akan menjelaskan tentang macam-macam alat rigging dan juga jenis-jenisnya.

Artikel ini adalah artikel kedua tentang penjelasan dari macam-macam alat rigging. Dan pada artikel ini kami ingin mengambil materi tentang macam-macam masterlink. Tetapi sebelum kami membahas tentang macam-macam masterlink, sebelumnya kami akan menjelaskan sedikit tentang apa itu masterlink dan juga fungsinya.

Masterlink adalah salah satu jenis alat rigging yang digunakan sebagai alat sambung satu ataupun beberapa sling. Jadi dengan satu masterlink saja, anda dapat menggunakan satu hingga 4 sling sekaligus. Fungsi dari mengangkat dengan beberapa sling adalah untuk mengangkat objek yang memiliki alat kait satu ataupun lebih. Dengan mengkaitkan beberapa alat kait tersebut dengan masing-masing sling, maka proses pengangkatan barang tersebut lebih aman. Maksudnya benda yang diangkat tidak bergeser kiri dan kanan saat diangkat, sehingga dapat beresiko tinggi untuk jatuh.

Berikut adalah gambar dari masterlink yang dikaitkan dengan 4 sling agar anda dapat lebih jelas memahaminya :
macam-macam masterlink

Nah dari gambar diatas tentunya anda dapat lebih jelas memahami fungsi dari masterlink itu sendiri. Nantinya masing-masing kaki sling tersebut akan dikaitkan pada alat kait yang sudah ada pada objek angkatnya.

Dan perlu diketahui juga, gambar masterlink diatas ada 1 dari beberapa macam-macam masterlink yang ada. Jadi sesuai dengan judul artikel ini, kami akan menyebutkan macam-macam masterlink yang ada selain dari gambar diatas.

Macam-macam masterlink tersebut diantaranya :
  1. Weldless Masterlink
  2. Welded Masterlink
  3. Weldless End Link
  4. Weldless Ring
  5. Pear Shaped Link
  6. Assembly Masterlink

Sedangkan untuk keenam gambar dari macam-macam masterlink tersebut dapat anda lihat pada gambar dibawah ini :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar