ALAT RIGGING - www.asmarines.com

ALAT RIGGING

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa alat rigging yang ada saat ini sangatlah beragam jenisnya. Tetapi sudahkah anda tau apat itu arti dari rigging??
Rigging adalah sebuah metode bukanlah sebuah, jadi perlu anda perhatikan disini terlebih dahulu. Jadi lebih jelasnya rigging adalah sebuah metode yang digunakan untuk mendukung sebuah pekerjaan yang berhubungan dengan lifting, towing, mooring dan lashing.

Jadi alat rigging yaitu alat-alat yang digunakan untuk mendukung pekerjaan yang berhubungan dengan lifting, towing, mooring dan lashing tersebut.

Sedangkan untuk beberapa industri pekerjaan yang berkaitan dengan keempat pekerjaan tersebut dan yang tentunya berhubungan dengan penggunaan akan alat rigging ini diantaranya :
  • Perkapalan
  • Pertambangan
  • Konstruksi
  • Manufaktur
  • Oil and Gas
  • Dan semacamnya
Untuk industri-industri lain yang tidak kami sebutkan diatas tentunya dapat anda ketahui sendiri dari pengalaman atau memang bidang pekerjaan anda, karena memang keterbatasan kami akan pengetahuan tentang berbagai industri yang ada di Indonesia ini. Kita ketahui bersama Indonesia adalah negara berkembang yang bahkan bisa dibilang berkembang pesat. Jadi memang banyak sekali industri-industri baru yang bermunculan dan tentunya saling berhubungan satu sama lain dengan industri-industri lain yang intinya saling berelasi untuk membangun Indonesia lebih baik.

Nah setelah kita ketahui bersama tentang rigging, alat rigging dan industri yang membutuhkan atau menggunakan rigging tersebut, maka pembahasan kami selanjutnya adalah apa saja sih alat-alat rigging itu??

Beberapa alat rigging terbagi menjadi beberapa jenis yaitu diantaranya :
  1. Shackle
  2. Turnbuckle
  3. Wire Clip
  4. Masterlink
  5. Thimble
  6. Swivel
  7. Connecting Link
  8. Hook
  9. Eye Bolt
  10. Load Binder
Kesepuluh alat tersebut adalah jenis-jenis dari alat rigging yang ada saat ini. Dan untuk kedepannya atau beberapa tahun yang akan datang kita tidak akan tahu akan perkembangan alat rigging yang ada. Bisa jadi ada alat-alat rigging baru yang bermunculan karena banyaknya inovasi juga dari para produsen dan juga banyaknya kebutuhan-kebutuhan baru dan berbeda akan alat rigging.

Sumber artikel :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar