FUNGSI TALI TAMBANG MANILA - www.asmarines.com

FUNGSI TALI TAMBANG MANILA

Tali tambang manila adalah tali berwarna coklat yang terbuat dari serat alami yaitu serat pohon abaca. Kebanyakan orang mengetahui tali tambang manila ini dengan menyebut namanya tali tambang saja, karena persepsi masyarat Indonesia pada umumnya, tali tambang manila ini disebut dengan tali tambang. Kenapa bisa demikian?? hal ini mungkin bisa disebabkan oleh adanya lomba 17 Agustusan yaitu lomba tarik tambang. Jadi kebanyakan orang menyebut tali tambang manila ini dengan sebutan tali tambang.

Padahal nyatanya jenis tali tambang itu bukan hanya tali tambang manila ini saja. Ada jenis tali tambang tali PP, tali Nilon, Tali PE dan lain sebagainya. Karena banyaknya persepsi orang-orang yang salah tentang tali tambang manila ini, jadi kami coba untuk menjelaskan fungsi dari tali tambang manila ini secara lengkap, sehingga orang-orang dapat menggunakan tali tambang manila ini sesuai dengan fungsi dari tali tambang manila ini sendiri.

Dan bukan hanya digunakan pada satu aplikasi saja, dengan artikel ini kami harapkan semakin banyak orang menggunakan tali tambang manila sesuai fungsinya, bukan hanya pada satu aplikasi saja. Tali tambang manila banyak digunakan pada beberapa aplikasi-aplikasi tertentu, sehingga tidak semua aplikasi menggunakan tali tambang manila ini sebagai alat bantunya. Beberapa fungsi dari tali tambang manila ini yaitu digunakan pada aplikasi :
  1. Industri Perkapalan
  2. Logging
  3. Perikanan
  4. Kargo
  5. Kebutuhan rumah tangga dan perlombaan
fungsi tali tambang manila


Dari kelima Industri tersebut, tali tambang manila kebanyakan digunakan untuk aplikasi ringan saja yaitu seperti :
  • Lashing
  • Alat tambahan pembuat tangga
  • Jala-jala
Tali tambang manila tidak cocok digunakan untuk aplikasi berat seperti Lifting dan towing karena memang nilai breaking load dari tali tambang manila ini sendiri juga sangat kecil. Sehingga demi keamanan anda bersama, kami sangat tidak menyarankan penggunaan tali tambang manila pada aplikasi berat.

Jika anda ingin mengetahui fungsi dari tali tambang manila lebih detail dan lengkap, silahkan kunjungi artikel website resmi kami di sumber artikel dibawah ini :

Sumber artikel :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar