FUNGSI TALI TAMBANG NILON - www.asmarines.com

FUNGSI TALI TAMBANG NILON

Nilon adalah nama dari serat buatan manusia yang di claim sebagai serat paling kuat yang pernah dibuat manusia. Mungkin kebanyakan orang mengerti tali nilon adalah sebagai salah satu bahan untuk membuat pakaian, tas, jaket dan lain-lain yang berhubungan dengan industri Garmen.

Padahal fungsi dari tali tambang nilon bukan hanyalah digunakan pada industri garmen yang seperti kita ketahui bersama. Sedangkan perlu anda ketahui, tali tambang nilon ini memiliki karakteristik khusus sehingga banyak digunakan orang di berbagai industri. Beberapa karakteristik Tali Tambang Nilon ini diantaranya dapat merenggang 10% dari panjangnya. Karakteristik lainnya yaitu Tali Tambang Nilon mempunyai sifat licin, enteng dan tahan terhadap gesekan. Juga tahan terhadap air laut namun tidak tahan terhadap asam-asam kimia semacam acid dan alkali. Karena licinnya maka bila membuat mata dari Tali Tambang Nilon diperlukan kemampuan khusus untuk menganyamnya masuk dalam untai-untainya paling sedikit 4x bahkan lebih baik 6x. Beberapa karakteristik tali tambang nilon lainnya secara lengkap dapat anda lihat pada artikel kami disini>>

Sedangkan untuk fungsi dari tali tambang nilon ini sendiri terbagi kedalam beberapa industri yaitu diantaranya :

  1. Garmen
  2. Perkapalan
  3. Konstruksi
  4. Oil and Gas
Sedangkan untuk fungsi selain pada industri garmen yang berkaitan dengan kegunaannya sendiri, tali tambang nilon ini khusus digunakan untuk aplikasi berat yaitu :
  • Lifting
  • Towing
  • Mooring
fungsi tali tambang nilon


Pada Industri Berat, tali tambang nilon dimanfaatkan kekuatannya untuk menarik ataupun mengangkat barang yang berbobot berat. Sedangkan pada Industri Garmen seperti yang sudah kami jelaskan diawal adalah sebagai bahan untuk pembuatan pakaian, tas, jaket, dll.

Jika anda ingin mengetahui artikel kami lebih lengkap silahkan kunjungi sumber artikel di website resmi kami dibawah ini :

Sumber artikel :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar