GRADE TALI MANILA - www.asmarines.com

GRADE TALI MANILA

Perlu kita ketahui bersama, bahwa sebuah barang pasti memiliki yang namanya perbedaan kualitas atau dapat juga kita sebut dengan grade. Dan perbedaan kualitas atau grade tersebut biasanya dapat anda lihat atau dapat anda bedakan melalui harga dan juga fisiknya.

Fisiknya terlihat kokoh, keras maupun kuat biasanya menunjukkan bahwa barang tersebut memiliki kualitas yang bagus. Jika anda ingin lebih detail mengetahui kualitas atau grade dari barang tersebut tentunya anda akan melihat pada bagian spesifikasi dari barang tersebut, sehingga anda dapat membedakan mana barang yang bagus dan mana barang yang kurang bagus.

Hal ini juga berlaku pada saat anda memilih tali manila saat anda ingin membelinya. Tali manila juga dapat anda bedakan kualitasnya atau grade tali manila tersebut. Caranya juga sama yaitu dengan melihat bentuk fisiknya dan juga spesifikasinya. Apa saja yang perlu anda ketahui dalam melihat bentuk fisik dari tali manila yang bagus?? jawabannya adalah pada pon-poin berikut ini :
  • Padat dan serabut yang keluar tidak banyak
  • Lebih keras, yang berarti bahan yang dibuat adalah bahan berkualitas dan tidak sedikit serat.
  • Berwarna coklat lebih tua tidak terlalu berwarna coklat muda.
Poin-poin tersebut adalah cara yang dapat anda lakukan untuk melihat fisik dari tali manila yang ingin anda beli. Tetapi jika anda ingin lebih pasti, anda juga bisa dapat melihat spesifikasi dari tali manila tersebut seperti yang sudah kami jelaskan pada poin mengecek spesifikasi diatas. Beberapa spesifikasi grade tali manila dapat dibedakan menjadi 3 jenis yaitu diantaranya :
  1. Grade I : Masing-masing dari tiga untainya terdapat benang hitam.
  2. Grade II : Pada dua untainya terdapat benang hitam,
  3. Grade II : Pada satu untainya terdapat benang hitam.
Dan bukan hanya itu, anda juga dapat melihat spesifikasi breaking loadnya, yaitu dapat anda lihat pada poin-poin dibawah ini :
  • Grade I : untuk tali ukuran 3", harus memiliki breaking load 4.5 ton
  • Grade II : untuk tali ukuran 3", harus memiliki breaking load 4 ton
  • Grade III : untuk tali ukutan 3", harus memiliki breaking load 3.5 ton
Jadi jika anda melihat tali manila dengan spesifikasi dibawah dari apa yang sudah kami sebutkan diatas, maka dapat dipastikan tali manila tersebut memiliki kualitas atau grade tali manila yang tidak bagus. Dan jika anda ingin membeli sesuai dengan grade kebutuhan anda, maka kami sarankan untuk melihat grade breaking load yang sudah kami sebutkan diatas.

Jika anda ingin mengetahui lebih dalam tentang tali manila dan kualitasnya, silahkan kunjungi artikel website resmi kami yang lebih lengkap pada sumber artikel dibawah ini.

Sumber artikel :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar