KELEBIHAN DAN KEKURANGAN WEBBING SLING DIBANDINGKAN WIRE ROPE SLING - www.asmarines.com

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN WEBBING SLING DIBANDINGKAN WIRE ROPE SLING

Dalam kegunaannya di Lapangan, webbing sling memiliki kelebihan atau keunggulannya sendiri, sehingga banyak orang memilih webbing sling untuk membantu pekerjaannya di Lapangan. Kelebihan dari webbing sling itu tentunya merupakan nilai lebih yang dimiliki oleh webbing sling untuk mempermudah kebutuhan manusia untuk digunakan sebagai alat angkat dan alat ikat.

Webbing sling banyak digunakan manusia untuk aplikasi berat maupun ringan, sama halnya seperti wire rope sling, chain sling dan juga rope sling. Tetapi ada beberapa hal yang membuat webbing sling lebih dipilih digunakan sebagian orang untuk membantu pekerjaannya di Lapangan. Beberapa hal tersebut lah yang dapat dikatakan sebagai kelebihan dari webbing sling itu sendiri.

KELEBIHAN WEBBING SLING DIBANDINGKAN WIRE ROPE SLING

Kenapa Webbing sling ini dapat menggantikan fungsi wire rope sling, chain sling dan juga rope sling?? Tentunya webbing sling ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh wire rope sling, chain sling dan juga rope sling. Kelebihan dari webbing sling tersebut diantaranya :
  1. Lebih ringan sehingga lebih mudah diaplikasikan dengan tangan saat memasangnya.
  2. Lebih flexible karena dapat dibawa kemana-mana dan digunakan untuk berbagai aplikasi angkat dan lifting.
  3. Tidak dapat berkarat karena bahan dasarnya yang terbuat dari serat sintetis.
  4. Tidak dapat merusak permukaan benda yang diangkatnya, karena bahan dasarnya yang empuk sehingga bersahabat dengan permukaan benda yang halus dan empuk.
  5. Mudah diinspeksi walaupun sudah berkali-kali digunakan. 
Dari poin-poin tentang kelebihan dari webbing sling yang telah kami sebutkan diatas tersebut, tentunya tidak lengkap jika kami tidak menjelaskan tentang kekurangan dari webbing sling ini.

KEKURANGAN WEBBING SLING DIBANDINGKAN WIRE ROPE SLING

Jika anda membahas tentang kelebihan, pastinya juga ada kekurangan karena semua benda buatan manusia pasti memiliki kekurangan. Kekurangan dari webbing sling dibandingkan dengan wire rope sling itu sendiri diantaranya :
  1. Tidak dapat digunakan ditempat yang terkena paparan sinar matahari langsung.
  2. Breaking load dari webbing sling dapat berkurang jika terendam air.
  3. Permukaan webbing sling dapat rusak jika terkena gesekan dengan benda kasar saat digunakan untuk mengangkat benda, sehingga dapat membahayakan orang disekitarnya jika webbing sling tersebut sampai putus karena tergesek benda lain ataupun benda yang diangkatnya.
Dari kelebihan dan kekurangan dari webbing sling dibandingkan dengan wire rope sling yang telah kami jelaskan diatas, kami harap anda dapat menentukan alat lifting apa yang anda butuhkan untuk kebutuhan anda di Lapangan. Jika anda memiliki pertanyaan seputar webbing sling silahkan hubungi marketing staff atau technical staff kami dengan mengunjungi website resmi kami www.asmarines.com

Sumber Artikel :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar