HOOK CROSBY - www.asmarines.com

HOOK CROSBY - www.asmarines.com

Crosby Amerika bertahun-tahun telah menyediakan produk-produk Rigging berkualitas tinggi untuk kebutuhan orang-orang dan perusahaan diseluruh dunia untuk kebutuhan Riggingnya. Dan seluruh dunia pun telah mengakui kualitas dan ketahanan produk-produk yang Crosby jual selama ini. Jadi memang sudah tidak diragukan lagi bahwa produk dari Crosby adalah produk pilihan utama para pengguna Rigging diseluruh dunia.

Salah satu produk unggulan dari Crosby adalah Hook atau dalam bahasa Indonesianya bisa juga disebut dengan Gancu / Ganco. Alat ini adalah termasuk salah satu jenis alat Rigging yang digunakan untuk membantu mengangkat beban dengan cara dikaitkan padanya. Sebuah Hook hanya dapat dipasangkan pada benda / barang yang yang memiliki lubang kait, seperti : wire rope sling, chain sling, webbing sling, dll. Sebuah hook biasa dikaitkan dengan benda yang memiliki lubang kait pula, seperti : shackle, eye bolt, lifting clamp, dll.

Crosby Group melakukan inovasi dengan membuat dan mendesain hook yang memiliki sudut lekukan sempurna agar memiliki nilai breaking load yang tinggi dan daya tahan yang lama pula. Bukan hanya itu, produk hook yang Crosby produksi terbuat dari baja alloy dan juga baja karbon yang memiliki karakteristik kuat, keras dan kokoh. Hal tersebut tentunya membuat produk Hook Crosby ini semakin tak tertandingi dengan produk lainnya.

JUAL HOOK CROSBY

Crosby berusaha untuk memenuhi kebutuhan yang beraneka ragam dari para usernya dengan menghadirkan design Hook yang berbeda-beda. Perbedaan dari desain hook itupun dibedakan dengan tipe / kode unique yang membuat semua produk Crosby dapat digolongkan atau dibedakan. Kami PT. Anugrah Sukses Marine berusaha menghadirkan berbagai macam tipe hook Crosby untuk menjangkau pasar Indonesia, agar semua Customer kami tidak kesulitan dalam mencari tipe hook yang mereka butuhkan. Untuk tipe-tipe dari hook yang yang kami jual diantaranya :
  • S-320

Hook Crosby tipe ini adalah hook yang sering dicari orang untuk kebutuhan lifting dan towing. Hook ini diproduksi dengan material Baja Alloy dan ada juga yang diproduksi dengan Baja Karbon, tetapi kedua sama-sama memiliki karakteristik kuat dan keras.






  • S-320N

Sama seperti hook Crosby tipe S-320, Hook Crosby tipe S-320N ini juga banyak dicari orang untuk kebutuhan lifting dan towing. Hook tipe S-320N ini juga diproduksi dengan 2 material yaitu ada yang dibuat dengan material Baja Karbon dan Alloy.







  • H-323 / A-323

Hook tipe ini terbuat dari Baja yang ditempa menjadi bentuk seperti gambar yang terlampir. Rantai ini didesain hanya untuk rantai grade 4 dan grade 7 yang bukan merupakan rantai untuk aplikasi angkat dan tarik. Biasanya rantai ini digunakan untuk lashing dan mooring saja.







  • H-330 / A-330

Hook ini memiliki spesifikasi sama seperti Hook diatas ( H & A-323 ) yaitu sama-sama terbuat dari baja yang ditempa. Selain itu hook ini juga sama-sama hanya khusus digunakan dengan rantai grade 4 dan grade 7 yang tidak cocok digunakan untuk aplikasi angkat dan tarik. Hanya digunakan untuk aplikasi Lashing dan Mooring.





  • H-324

Hook tipe H-324 ini dibuat dari material Baja Karbon yang ditempa menjadi bentuk seperti gambar yang terlampir. Hook ini tidak direkomendasikan untuk mengangkat barang menggunakan chain sling dengan posisi lurus ( pengangkatan lurus ). Lebih direkomendasikan untuk rantai grae 80 dan juga grade 100 untuk pengangkatan bersudut.




  • A-338

Hook tipe A-338 ini adalah tipe grab hook yang boleh digunakan untuk aplikasi lifting dan towing dengan posisi Choker ( mencekik ), karena material dari hook tipe ini adalah dibuat dari Baja Alloy. Hook ini juga didesain dengan pin pengunci agar memudahkan user untuk memasang dan melepasnya, sehingga user tidak perlu menggunakan alat khusus untuk memasangnya.





  • S-377

Hook tipe S-377 ini adalah hook yang didesain khusus untuk penggunaan bersamaan dengan barel ( digunakan khusus untuk mengangkat barel / drum / tong dan sejenisnya ). Hook ini terbuat dari Baja Karbon yang ditempa sehingga membuatnya kuat dan mampu digunakan untuk mengangkat barel /  drum / tong dan sejenisnya.


  • S-1316

Hook tipe ini terbuat dari Baja Alloy yang ditempa dan diakui 25% lebih kuat dari grade 80, sehingga membuatnya termasuk dalam kategori grade 100. Hook ini memiliki kelebihan yaitu badan dan penguncinya terbuat dari Alloy dan penguncinya didesain dapat menutup secara otomatis dan mudah untuk dioperasikan.






  • S-1317

Sama seperti hook S-1316, Hook tipe S-1317 ini termasuk dalam kategori grade 100 yang diakui 25% lebih kuat dari grade 80. Hook ini juga memiliki kelebihan yang sama dengan hook diatas. Tetapi bedanya, hook ini hanya dirancang untuk digunakan dengan rantai, tidak bisa dengan wire rope ataupun dengan webbing.





  • S-322AN

Hook tipe S-322AN ini terbuat dari Baja Alloy yang ditempa yang tentunya memiliki karakteristik kuat, keras dan kokoh. Hook ini didesain dengan perhitungan yang benar-benar terperinci dan hati-hati. Ditempa dengan hati-hati dan juga pengaturan presisi yang sempurna, agar didapat kekuatan maksimum saat mengangkat beban. Hook ini sering dinamakan orang dengan sebutan Swievel Hook. Hook ini memiliki kelebihan yaitu tidak merusak sling saat digunakan untuk mengangkat barang dengan single point lift ( mengangkat dengan satu sling sebagai alat angkatnya ). Disebutkan tidak dapat merusak sling karena saat digunakan untuk mengangkat, sling akan berputar bebas sehingga tidak melintir / kink.


  • S-1326

Hook tipe ini dan S-322AN didesain untuk rotasi, yang dimaksudkan adalah agar saat hook digunakan untuk mengangkat, wire rope sling ataupun chain sling akan berputar untuk mensejajarkan posisinya sehingga sling tidak dapat kusut. Sedangkan hal-hal yang menyebabkan seringnya terjadi kerusakan pada sling yaitu salah satunya adalah saat sling kusut dan digunakan untuk menarik atau mengangkat.

Perbedaan yang ada untuk Hook ini dan S-322AN adalah terletak dari penguncinya. Tipe Hook S-1326 ini didesain dengan pengunci yang otomatis dapat mengunci sendiri dan pengunci itu sendiri terbuat dari Alloy sehingga lebih kuat.


  • S-1327

Hook tipe S-1327 ini terbuat dari baja Alloy yang ditempa dan terbukti 25% lebih kuat dari grade 80 yang artinya hook ini termasuk dalam kategori hook grade 100. Dan produk ini sudah mengalami proses tes ketahanan sebanyak 20.000 kali dengan berat 1-1/2 nilai working loadnya sehingga sudah terbukti kuat dan tahan lama. Hook ini hanya cocok digunakan bersamaan dengan latch-kit S-4320 yang juga merupakan standard internasional.




  • A-1339

Sama seperti Hook diatas, hook ini juga sama-sama terbuat dari baja Alloy, sama-sama telah mengalami proses tes ketahanan yang extreme dan sama-sama merupakan hook grade 100.

Beda dari Hook ini adalah hanya dikhususkan untuk mengangkat menggunakan Chain Sling, sehingga tidka bisa digunakan untuk mengangkat dengan wire rope sling, webbing sling maupun sling tali.



  • A-1328

Hook ini terbuat dari Baja Alloy yang khusus didesain hanya digunakan untuk rantai dan chain sling saja. Nama lain dari Hook ini adalah Grab Hook dan hook ini termasuk dalam kategori Hook grade 100 dan telah mengalami tes ketahanan yang extreme seperti hook diatas.







  • A-1338

Hook diatas dan hook ini memiliki kesamaan yang menyeluruh yaitu dari segi materialnya, fungsinya dan juga gradenya. Beda dari Hook ini dengan hook diatas adalah bentuk pengaitnya yaitu bentuk Clevis, berbeda dengan Hook diatas yang berbentuk Eye.







Sumber Artikel :
Kami adalah Distributor dan Importir alat-alat kapal yang resmi di wilayah Jakarta dan melayani juga pembelian diseluruh Indonesia. Kami telah bertahun-tahun bekerja sama dengan Crosby Group sehingga saat ini kami sudah menjadi Distributor Resmi dari Crosby Group ini untuk wilayah Jakarta dan Sekitarnya. Jadi jangan ragu akan Harga dan kualitas yang kami tawarkan.

Untuk mengetahui produk lengkap kami silahkan kunjungi website kami di www.asmarines.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar