BERBEDAKAH RANGKAIAN SELING WIRE ROPE DAN SELING RANTAI? - www.asmarines.com

Halo temen-temen semua.. gimna nih kabar kalian semua?? semoga pada baik ya.. Oke jadi kali ini kami mau bikin artikel untuk menjawab pertanyaan kalian tentang rangkaian seling. Jadi berbedakah rangkaian seling wire rope dengan seling rantai?

Ada yang tau ga jawabannya??

Kalo udah pada tau ya tetep baca aja artikelnya, biar lebih paham lagi tentang penjelasan dari kami yang lebih terperinci.


BERBEDAKAH RANGKAIAN SELING WIRE ROPE DAN SELING RANTAI?

Jadi apa jawabannya nih guys?? Beda apa sama? Jawabannya beda untuk rangkaian antara seling dengan master link, tetapi sama antara seling dengan hook.

Nah bingung ga nih sama jawaban gw?

Jadi gini guys.. Kalo master link ketemu seling wire rope itu rangkaiannya langsung ya tanpa perantara. Jadi masterlink langsung disambung dengan wire rope sling.

Tapi jika kita berbicara seling rantai maka rangkaiannya ada perantaranya yaitu hammerlock atau connecting link. Jadi urutannya yaitu master link disambung dengan hammerlock kemudian baru disambung dengan seling.

Jadi beda ya guys kalo sambungan antara master link dengan seling jika kita membedakan seling rantai dengan seling wire rope.

Tapi kalo rangkaian seling dengan hook, maka rangkaiannya sama aja guys.. Tapiii.. ada tapinya nih.. Jenis hook dari kedua rangkaian ini berbeda guys.

Jadi urutan rangkaiannya tetap sama ya.. Seling langsung disambung dengan hook. Tapi jika wire rope seling, kalian bisa menyambungkannya dengan Eye Hook.

Tetapi jika seling rantai, kalian harus menyambungkannya dengan clevis hook yang memang khusus untuk seling rantai. Jika kalian menyambungkannya dengan eye hook, maka kalian butuh perantara seperti sambungan rantai dengan master link tadi.

Yaitu kalian butuh yang namanya hammerlock atau connecting link tadi guys.


Nah udah pada ngerti belum nih kalian sekarang perbedaaan rangkaian seling wire rope dengan seling rantai ini?? semoga pada paham ya guys.. Kalo kalian masih ada pertanyaan, kalian bisa langsung aja tulis di kolom komentar ya.

Jadi sekian dulu nih artikel dari kami,, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat menjawab pertanyaan kalian semua.. Salam..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar