SEGEL UNTUK WIRE ROPE - www.asmarines.com

Halo temen-temen semua,, gimana nih kabar kalian semua.. semoga pada baik ya.. amiinn.. Okee. jadi kali ini kami mau bahas tentang segel untuk wire rope itu yang cocok yang tipe apa? Karena kita tau ya segel itu macemnya ada banyak.

Dan beberapa macam segel yang perlu kalian ketahui itu ada 4 guys, berikut adalah beberapa jenis segel yang perlu kalian ketahui :


  1. Segel Omega / tapal kuda
  2. Segel "D"
  3. Web Sling Segel
  4. Segel Wide body

Nah dari keempat segel tersebut, masing-masingnya memiliki fungsi dan kegunaannya masing-masing guys. Jadi jangan asal sembarangan pake keempat jenis segel tersebut ya. Yang ada nanti malah membahayakan orang-orang disekitar kalian guys.. sereeemmm..



SEGEL UNTUK WIRE ROPE

Jadi sesuai judul artikel ini ya. Jenis segel yang akan kami bahas disini hanya sebatar segel untuk wire rope saja guys. Kira-kira jenis segel apa yang cocok untuk wire rope ini guys??

Jawabannya adalah ada 2 jenis segel yang cocok untuk wire rope. Tapi tidak semua wire rope juga guys.  Ada wire rope tertentu yang cocok untuk salah satu jenis segel yang akan kami sebutkan dibawah ini.

Berikut adalah jenis segel yang cocok untuk wire rope :

  • Segel Omega / tapal kuda
  • Segel Wide Body

Segel-untuk-wire-rope


Dari bentuknya hampir sama ya guys. Sama-sama memiliki lubang yang lebar dan bulat, sehingga sangat cocok dengan bentuk wire rope yang memiliki diameter.

Tetapi bedanya disini adalah jenis dari wire rope yang cocok dengan segel ini guys.

Untuk segel yang sebelah kiri atau segel omega itu cocok digunakan untuk wire rope dengan ukuran standard. Sedangkan untuk segel wide body sangat cocok digunakan untuk wire rope dengan ukuran besar.

Jadi jangan sampai salah ya guys.



SEGEL WIDE BODY

Untuk segel wide body dikhususkan untuk wire rope besar karena memiliki penampang badan yang lebih lebar. Sehingga nantinya wire rope tidak akan terlalu mengalami tekanan yang menyebabkan wire rope tersebut tertekuk.

Dan segelnya nantinya malah tenggelam guys karena kegedean wire rope. Hehehe.


Naaahh.. jadi sekarang kalian udah tau ya.. mana tipe shackle yang cocok digunakan dengan wire rope. Baik itu wire rope ukuran standard ataupun ukuran yang besar. Jangan salah lagi nih kalo gitu ya..

Selalu gunakan segel atau shackle sesuai dengan fungsi dan kegunaannya ya. Dan perhatikan juga dalam perhitungan beban yang akan kalian angkat dengan nilai breaking load dari wire rope dan segel yang kalian beli.

Yaw dah kalo gitu.. sampai disini aja ya artikel dari kami.. semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua dan menjadi sumber informasi yang tepat buat kalian.. Salam...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar