CARA MEMASANG RANGKAIAN MASTER LINK DENGAN SELING - www.asmarines.com

Halo temen-temen semua.. Gimana nih kabar kalian semua.. Semoga kalian pada baik ya kabarnya. Oke jadi kali ini gw mau bahas tentang cara memasang rangkaian master link dengan seling. Nah bagi kalian yang baru masuk ke bidang lifting tentunya sedang belajar-belajar dan cari info tentang rangkaian seling ini ya guys.

Apalagi bagi kalian yang bekerja di bagian perakitan selingnya. Tentunya informasi ini harus kalian dapatkan agar kalian dapat menjadi seorang yang lebih profesional lagi. Jadi nanti gajinya bisa naek gitu kalo kerjanya bagus.. heheheh,.. amiiinn



CARA MEMASANG RANGKAIAN MASTER LINK DENGAN SELING

Oke jadi gimana nih cara memasang rangkaian master link dengan seling yang benar yang sesuai dengan standard internasional?

Ada yang bilang master link disambung dengan shackle dulu sebelum ke seling. Ada yang bilang langsung aja. Jadi yang benar itu sambungan yang standard itu gini guys.


Jadi kaya gitu ya guys yang benar. Dan cara masangnya ya ga serta merta langsung kaya gitu ya. Ada step-step untuk memasang rangkaian seling dengan master link ini guys.

Berikut adalah step-stepnya ya guys :

  1. Siapkan Wire rope kalian yang sudah kalian potong.
  2. Siapkan juga thimble dan ferrule kalian untuk membuat seling tadi.
  3. Jika sudah disiapkan semua, hal pertama yang harus kalian lakukan adalah memasukkan ujung wire rope pada master link terlebih dahulu. Jadi jangan langsung bikin selingnya ya guys.
  4. kalo ujung wire rope udah dimasukkan pada lubang master link, maka hal selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah mulai membuat seling tadi dengan menggunakan mesin press.
  5. Jika ada lebih dari satu kaki, maka kalian harus melakukan step 1 sampai 4 tadi hingga jumlah kaki seling yang kalian butuhkan.
  6. Dan jika ada hook bertipe eye hook seperti gambar diatas, maka prosesnya sama seperti step 1 sampai 4 ya. Bedanya wire rope dimasukkan pada lubang hook bukan master link.

Nah jadi ada 6 tahapan yang harus kalian lakukan ya untuk memasang rangkaian seling ini. Jadi kalian jangan sampai salah tahapan saat mulai memasang rangkaian ini. Karena saat salah, maka harus ada yang kalian buang. Entah itu wire rope atau master linknya yang harus kalian buang.

Sayang banget lah ya klo kalian sampai salah. Makanya inget-inget keempat tahapan tadi ya guys.

Okee. yaw dah kalo gitu.. jadi itu tadi ya cara memasang rangkaian master link dengan seling yang perlu kalian ketahui dan hafalkan baik-baik. Jika kalian sering membuat rangkaian ini maka nantinya kalian akan mudah mengingatnya karena sudah terbiasa.

Intinya harus sering latihan ya guys dengan cara mengaplasikannya langsung. Yaw dah kalo gitu ya.. sampai disini dulu artikel kami kali ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua ya.. See you to the next article guys..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar