JENIS KLEM UNTUK WIRE ROPE - www.asmarines.com

Halo halo temen-temen semua.. balik lagi ya di blog asmarines.com yang paling oke punya dan informatif. Oke punya kaya gw dan informatif kaya guru sekolah gw.. Huehehehe.. Okee.. jadi kali ini gw mau bahas tentang jenis klem untuk wire rope itu ada apa aja sih.

Nah jadi perlu kalian ketahui ya, untuk membuat seekor wire rope sling.. Halah seekor.. maksudnya sebuah wire rope sling. Jadi dalam membuat sebuah wire rope sling, kalian butuh yang namanya klem temen-temen.

Klem ini fungsinya untuk mengikat ujung wire rope yang ditekuk agar dapat dibentuk menjadi mata wire rope sling. Klem juga bisa berfungsi sebagai mata wire rope sling itu sendiri. Jadi jangan sampai salah nih saat membuat wire rope sling dan memutuskan untuk menggunakan jenis klem untuk wire rope yang mana.

Karena tentunya masing-masing klem ini memiliki fungsi, kelebihan dan kekurangannya masing-masing ya temen-temen. Makanya kita ini kudu belajar terus biar makin pro, ga cupu kaya orang-orang yang hanya bisa ngoceh tapi tidak biar berbuat apa-apa. Itulah yang dinamakan cupu sejati.. Hohoho.

Paling nggak kita itu harus bisa action dan berkarya.. Betul ga temen-temen.. Hohoho.. Nah salah satu daya dan upaya yang harus kita lakukan untuk bisa action dan berkarya ya mau ga mau harus belajar dong.

Makanya jangan pernah malas untuk belajar guys, biar jadi orang yang sukses dan berhasil. Belajar itu bisa apa aja, bisa belajar agama, belajar di dunia pekerjaan kalian, belajar dagang, belajar baca dan pada artikel ini kita belajar mengenal jenis klem untuk wire rope.



JENIS KLEM UNTUK WIRE ROPE

Nah setelah basa basi busuk diatas, sekarang saatnya kita masuk pada inti daripada inti pembicaraan artikel yang akan kami sampaikan ini. Yaitu adalah jenis klem untuk wire rope itu ada apa aja sih?

Tanpa basa basi berikut ini adalah beberapa jenis klem untuk wire rope yang perlu kalian ketahui guys :

  • Ferrule
  • Wire Clip / Wire Clamp
  • Socket

Jadi ada 3 jenis klem nih yang perlu kalian ketahui. Yang pertama adalah ferrule. Ferrule ini terbuat dari besi campuran alumunium yang sifatnya liat. Bentuknya seperti tabung yang punya lubang dibagian tengahnya untuk memasukkan wire rope hingga bisa dibentuk mata wire sling.

Setelah wire rope dimasukkan pada lubang ferrule maka ferrule tersebut harus di press menggunakan mesin press agar dapat penyet atau gepeng dan padat sehingga mengikat dan mengunci wire rope yang ditekuk tadi. Udah gitu jadi dengan mata wire rope slingnya.

Alat yang kalian butuhkan disini yaitu mesin press ya guys kalo mau bikin wire rope sling pake ferrule.

Dan yang kedua yaitu wire clip atau wire clamp. Wire clip atau wire clamp ini merupakan alat rigging yang paling sederhana untuk membuat wire rope sling guys. Karena untuk mengikat wire rope agar dapat dibuat mata wire rope sling tadi. Kalian hanya butuh kunci pas untuk mengencangkan baut pada wire clip tadi sehingga dapat mengikat wire rope yang kalian tekuk tadi guys.

Finally yang terakhir yaitu socket. Nah untuk membuat wire rope sling dengan socket ini kalian butuh skill khusus yang harus kalian pelajari guys.

Kalian butuh membongkar ujung wire rope agar menjadi lembaran-lembaran kawat sling kemudian kalian masukkan pada socket tadi. Dan yang terakhir yaitu memasukkan resin khusus yang biasanya disebut wirelock dan tunggu hingga wirelock tersebut mengeras dan mengikat socket tadi sehingga jadilah mata wire rope sling itu sendiri.

Nah jadi itu tadi ya beberapa jenis klem untuk wire rope yang perlu kalian ketahui. Kalo kalian masih belum jelas dan pengen baca penjelasan lebih lengkap dan detail, kalian bisa kunjungi sumber artikel resmi kami dibawah ini :



Okeee.. jadi sampai disini ya artikel kami kali ini.. semoga artikel ini dapat bermanfaat nih buat kalian semua.. see you guys..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar