JENIS RANTAI BAJA - www.asmarines.com

JENIS RANTAI BAJA

Seperti yang sudah kami jelaskan pada artikel sebelumnya, bahwa rantai terdiri beberapa jenis yaitu diantaranya :
  1. Rantai Besi
  2. Rantai Baja
  3. Rantai Plastik
Sedangkan artikel yang kami angkat kali ini adalah mengenai jenis rantai baja yang rantai baja tersebut merupakan salah satu dari ketiga jenis rantai yang sudah kami sebutkan diatas. Kenapa kami mengangkat artikel tentang jenis rantai baja ini. Tentunya karena kami adalah perusahaan yang bergelut dibidang distribusi alat-alat kapal yang salah satu produk yang kami jual adalah rantai baja.

Tentunya pengetahuan tentang jenis rantai baja yang kami miliki sangatlah banyak, karena memang kami telah bergelut di bidang ini selama puluhan tahun. Sehingga semua hal yang terkait produk kami tentunya sudah kami kuasai baik dari segi spesifikasi maupun tipe-tipenya.

Baiklah, langsung saja kami akan coba untuk masuk kedalam materi artikel ini yaitu jenis rantai baja agar nantinya anda sebagai pengguna rantai baja dapat mengetahui apa saja sih jenis dari rantai baja itu. Dan siapa tau selama ini anda salah mengaplikasikan rantai baja yang anda miliki sehingga rantai baja yang anda miliki cepat rusak dan tidak awet.

Setiap jenis rantai baja tentunya memiliki fungsinya masing-masing. Untuk itu kami akan coba jelaskan pada artikel kami kali ini. Beberapa jenis rantai baja tersebut diantaranya :
  1. Rantai Baja Grade 80
  2. Rantai Baja Grade 100
  3. Rantai Jangkar U1
  4. Rantai Jangkar U2
  5. Rantai Jangkar U3

JENIS RANTAI BAJA GRADE 80

Rantai baja grade 80 adalah jenis rantai baja yang memiliki kekuatan untuk mengangkat beban menengah kebawah. Untuk ukuran jenis rantai baja grade 80 ini biasanya digunakan pada industri yang tidak terlalu melibatkan alat-alat berat. Walaupun ada beberapa alat berat yang digunakan, tetapi aplikasi jenis rantai baja grade 80 ini adalah aplikasi yang tergolong masih menengah.

JENIS RANTAI BAJA GRADE 100

Rantai baja grade 100 adalah jenis rantai baja yang memiliki kekuatan lebih dibanding dengan jenis rantai baja grade 80. Untuk standar kekuatannya biasanya lebih besar 20 - 25 % dari rantai grade 80. Jadi dengan ukuran rantai yang sama, jenis rantai baja grade 100 dapat mengangkat barang lebih berat 20 - 25 % dari rantai grade 80.

JENIS RANTAI JANGKAR U1, U2 dan U3

Jenis rantai baja berikutnya yaitu rantai jangkar U1, U2 dan U3. Sesuai dengan namanya, tentunya rantai jangkar adalah rantai yang digunakan pada aplikasi untuk menarik dan menurunkan jangkar. Biasanya rantai jangkar dipasangkan pada jangkar dengan aksesoris dari rantai jangkar. Sedangkan untuk kekuatannya, rantai jangkar U3 digunakan untuk jangkar-jangkar yang berukuran besar dan jenis rantai jangkar U2 digunakan untuk jangkar-jangkar yang berukuran sedang. Sedangkan jenis rantai jangkar U1 digunakan untuk jangkar-jangkar yang berukuran kecil.

Bagi anda yang ingin mengetahui artikel lengkapnya, silahkan kunjungi artikel website resmi kami dibawah ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar