KELEBIHAN RANTAI BAJA - www.asmarines.com

KELEBIHAN RANTAI BAJA

Baja merupakan logam paling keras yang tentunya memiliki kekuatan yang besar, sehingga besi baja banyak digunakan untuk aplikasi berat seperti alat angkat maupun alat tarik. Saat ini baja sangat dibutuhkan manusia untuk aplikasi-aplikasi yang berat baik pada bidang transportasi, konstruksi, Perkapalan, Onshore, Offshore, dll. Tentunya hal ini membuat baja semakin diminati dari banyak kalangan.

Hal ini tentunya membuat kami tertarik untuk membahasnya pada artikel kami kali ini. Tetapi pada artikel kami ini, kami hanya akan membahas mengenai rantai baja yang saat ini sangat banyak digunakan pada aplikasi yang kami kerjakan. Tentunya kami ingin berbagi informasi pada anda yang menggeluti bidang yang berhubungan dengan penggunaan rantai baja.

Rantai Baja sendiri adalah logam baja yang dibuat menjadi batangan berukuran tertentu yang kemudian dipotong, ditekuk dan disambung berangkai hingga menjadi suatu kesatuan yang memiliki panjang tertentu. Produsen rantai biasa menyediakan ukuran rantai yang sesuai dengan standard, jadi bagi anda yang ingin memendekkan ukuran rantai tersebut harus memotongnya secara manual. Dan jika anda ingin memanjangkan lagi rantai yang anda butuhkan, anda harus membeli connecting link yang fungsinya untuk menyambung rantai hingga menjadi lebih panjang. Tetapi biasanya connecting dapat mengurangi kekuatan angkat dari rantai tersebut karena memang connecting link sifatnya adalah sambungan yang tentunya memiliki kekuatan yang berbeda dengan rantai aslinya.


KELEBIHAN RANTAI BAJA

Untuk kelebihan dari rantai baja ini sendiri akan kami rangkum menjadi beberapa poin yang perlu anda ketahui bersama yaitu diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Daya angkat lebih tinggi dari rantai besi
  • Lebih tahan karat karena sifat dari baja itu sendiri.
  • Durasi penggunaannya lebih lama jika dibandingkan dengan rantai besi.
  • Jika Baja dicampur dengan logam keras lainnya sifatnya menjadi lebih keras.
  • Rantai ini cocok digunakan untuk aplikasi berat.
Rantai baja sendiri dibagi menjadi 2 grade yaitu grade 80 dan grade 100, yang tentunya kedua grade tersebut memiliki perbedaan kekuatan. Rantai Baja grade 100 biasa digunakan pada aplikasi heavy lift karena memiliki sifat lebih kuat.

Jika anda ingin mengetahui artikel kami yang lebih lengkap, silahkan membaca artikel dari website resmi kami dibawah ini.

Sumber artikel :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar