JENIS SHACKLE DARI TIPE - www.asmarines.com

JENIS SHACKLE DILIHAT DARI TIPENYA

Pengertian umum dari shackle adalah sebuah alat bantu angkat yang disambungkan dengan tali, wire rope sling ataupun chain sling. Shackle memiliki bentuk yang berbeda sesuai dengan tipe dan kegunaannya saat digunakan di Lapangan.

Berikut ini akan saya jelaskan tentang jenis dari shackle itu sendiri jika dilihat dari tipenya :
1. Shackle "D" / Dee
jenis shackle dari tipe - shackle D
Shackle jenis ini berbentuk seperti huruf "D", karena itu dinamakan dengan shackle "D" atau Dee.
Fungsi dari Shackle "D" :
Shackle "D" digunakan kebanyakan user untuk aplikasi lifting dan towing yang menggunakan rantai seperti chain sling. Bentuknya yang menyerupai huruf D membuat mata rantai terpasang dengan benar pada lubangnya, maksudnya yaitu rantai tidak bisa bergerak atau goyang saat digunakan untuk mengangkat barang menggunakan shackle "D" ini.
Hal yang perlu diketahui, gesekan akibat goyangan dari rantai pada shackle akan membuat rusaknya shackle dan mata rantai yang bersentuhan dengannya secara perlahan, dan tentunya itu sangat membahayakan bagi user dan orang-orang disekitarnya saat shackle digunakan untuk mengangkat beban. 
  
2. Shackle "Omega" 
Shackle jenis ini berbentuk seperti tapal kuda, tapi lebih tepatnya shackle ini berbentuk seperti simbol Omega “Ω”, oleh karena itu shackle ini dinamakan shackle "Omega".
Fungsi dari Shackle "Omega" :
Shackle Omega digunakan kebanyakan user untuk aplikasi Lifting ataupun towing yang menggunakan wire rope, seperti wire rope sling. Shackle Omega ini didesign memiliki lubang kait lebih besar dari shackle D karena wire rope memiliki diameter yang lebih besar daripada rantai dan Shackle ini juga dapat muat lebih banyak sling ( 1 shackle bisa dipasang 2 wire rope sling ). Lubang kaitnya yang hampir berbentuk lingkaran membuat wire rope terpasang dengan benar sehingga mengurangi gesekan antar wire rope dan shackle saat diaplikasikan.

Untuk pemesanan shackle yang sesuai dengan kebutuhan anda, silahkan kunjungi website kami www.asmarines.com atau anda bisa menghubungi marketing kami di nomor ( 021 ) 691 9595.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar