SEJARAH PEMBUATAN KAWAT BAJA - www.asmarines.com

SEJARAH PEMBUATAN KAWAT BAJA

Setiap barang yang diciptakan manusia tentunya memiliki sejarah atau asal muasalnya sendiri. Dan pada artikel kami kali ini, kami akan berbagi sedikit informasi yang berkaitan dengan sejarah pembuatan kawat baja.

Kami berharap dengan adanya artikel kami kali ini, pengetahuan akan produk kawat baja yang anda miliki menjadi semakin luas dan tentunya semoga bermanfaat untuk anda. Kawat Baja ditemukan oleh insinyur pertambangan Jerman Wilhelm Albert pada tahun-tahun antara 1831 dan 1834 untuk digunakan dalam pertambangan di Pegunungan Harz di Clausthal, Lower Saxony, Jerman. Wire rope dengan cepat diterima oleh banyak industri karena wire rope terbukti lebih unggul dari pada tali maupun rantai logam. Karena wire rope dapat menggantikan tali dan rantai untuk beberapa aplikasi yang tidak dapat dikerjakan dengan menggunakan tali dan rantai. Dan bukan hanya itu, faktor pengeluaran biaya pun menjadi perhitungan dari penggunaan wire rope, karena wire rope lebih awet digunakan dibandingkan dengan tali yang sering diganti karena terlalu banyak digunakan di Lapangan.

Kemudian pada tahun 1840, bentuk kawat baja disempurnakan oleh Scotsman Robert Stirling Newall dengan memperbaiki prosesnya lebih lanjut. Sedangkan Di Amerika tali kawat diproduksi oleh John A. Roebling, yang dia mulai pada tahun 1841 dan membentuk dasar keberhasilannya dalam membangun jembatan gantung. Tahun berganti tahun, perkembangan akan kawat baja pun semakin pesat dan menuju ke arah modernisasi sehingga fungsinya pun menjadi beraneka ragam.

Mulai dari untuk membantu kinerja kereta, mesin uap hingga mobil. Dan hingga saat ini kegunaannya menjadi sangat beragam dan bervariasi, karena produsen kawat baja mulai memperbanyak jenis dan tipe dari kawat baja tersebut hingga kegunaannya pun semakin beragam. Industri-industri berat mulai melirik kawat baja sebagai alat bantu untuk pekerjaannya di lapangan. Mulai dari Heavy Lift, Towing, Lashing, Transportation, Logging, Oil and Gas dan lain-lain.

Ukuran kawat baja pun semakin dibuat beragam mulai dari ukuran kecil hingga ukuran besar karena kebutuhan akan kawat baja yang semakin besar pula. Untuk itu kami dari PT. Anugrah Sukses Marine mendatangkan berbagai ukuran dan jenis dari kawat baja tersebut yang tentunya gunanya tidak lain adalah untuk menyediakan kebutuhan akan kawat baja terlengkap untuk para customer kami.

Jika anda membutuhkan kawat baja yang asli dan berkualitas, silahkan kunjungi website resmi kami di www.asmarines.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar