TIPE WEBING SLING - www.asmarines.com

TIPE WEBING SLING

Webing sling adalah webing yang terbuat dari serat sintetis buatan yang disebut dengan serat polyester dimana dikedua ujungnya diberi mata kait yang digunakan bersamaan dengan alat kait. Webing Sling saat ini banyak digunakan oleh para user dari berbagai macam industri karena memang kegunaannya yang semakin banyak dibutuhkan user tersebut di Lapangan.

Webing Sling memiliki beberapa tipe yang tentunya akan coba kami jelaskan pada artikel kami kali ini. Beberapa tipe dari webing sling yaitu diantaranya adalah :

  • Eye to Eye Webing Sling
  • Endless Webing Sling ( Round Sling )
Tipe webing sling


Untuk penjelasan dari kedua tipe webing sling tersebut diantaranya adalah yang pertama eye to eye webing sling yaitu webing sling yang memiliki mata kait dikedua ujungnya. Sedangkan endless webing sling atau round sling adalah webing sling yang berbentuk lingkaran sehingga tidak memiliki ujung.

Kedua tipe webing sling ini sama-sama digunakan untuk mengangkat barang, tetapi bedanya adalah pada objek angkatnya. Eye to Eye webing sling biasa digunakan untuk mengangkat beban yang membutuhkan alat bantu kait contoh hook dan shackle. Sedangkan round sling atau endless webing sling biasa digunakan pada objek angkat yang tidak membutuhkan alat bantu kait contoh seperti pipa.

Kedua tipe webing sling tersebut dapat anda bedakan ukuran dan kekuatan angkatnya lewat warna dan jumlah strip jahitan pada badannya. Untuk itu anda jangan asal membeli webing sling untuk mengangkat beban yang anda butuhkan, tetapi kategorikan terlebih dahulu beban angkat yang anda butuhkan untuk mengangkat dengan webing sling tersebut agar nantinya tidak terjadi kecelakaan kerja di tempat anda bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar