JENIS WEBING - www.asmarines.com

JENIS WEBING

Webing adalah serat buatan yang disebut dengan polyester yang dijahit dan dirangkai menjadi kesatuan yang berbentuk memanjang, yang webing ini sendiri merupakan bentuk dasar dari webing sling yang banyak digunakan untuk aplikasi lifting. Webing saat ini banyak sekali peminatnya baik dalam kalangan pekerja berat maupun pekerja berat. Untuk itu kali ini kami akan membagikan sedikit informasi mengenai jenis webing yang ada saat ini.

Beberapa jenis webing yang ada saat ini diantaranya adalah :
  • Webing Sling
  • Ratchet Strap
  • Body Harness
  • Belt
Untuk jenis webing yang pertama yaitu webing sling. Webing sling adalah webing yang dikedua ujungnya diberi mata kait agar dapat digunakan untuk mengangkat barang. Webing sling sendiri dibagi lagi menjadi dua jenis yaitu :
  1. Webing Sling Eye to Eye
  2. Webing Sling Endless ( Round Sling )
Jenis webing sling


Untuk jenis webing yang kedua yaitu ratchet strap. Ratchet Strap adalah webing yang diberi gesper untuk mengunci yang fungsinya untuk mengikat barang, biasanya ratchet strap digunakan untuk mengikat cargo dan semacamnya.

Jenis Webing Ratchet Strap


Jenis webing yang ketiga yaitu Body Harness. Body Harness adalah webbing yang dirangkai menjadi bentuk seperti pengikat tubuh yang fungsinya sebagai alat keselamatan pekerja yang bekerja di ketinggian agar pekerja tersebut dapat terikat dan tidak jatuh.

Jenis Webing Body Harness


Jenis webing yang terakhir adalah belt. Belt adalah webing yang umum digunakan orang dan kegunaannya pun banyak yaitu sebagai sabuk, beberapa aplikasi yang menggunakan webing belt ini adalah mobil yang digunakan sebagai sabuk pengaman, kemudian sabuk rompi perang, dll.

Jenis Webing Belt

Sumber artikel :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar