KARAKTERISTIK TALI IKAT - www.asmarines.com

KARAKTERISTIK TALI IKAT

Sebelum kami menjelaskan tentang karakteristik tali ikat, ada baiknya kami jelaskan dulu sedikit mengenai pengertian dan fungsi dari tali ikat itu sendiri. Tentunya agar anda lebih mengetahui lebih dalam mengenai tali ikat ini.

Tali ikat merupakan tali yang digunakan atau memiliki fungsi sebagai alat pengikat barang dan benda-benda lain seperti kendaraan, cargo, dll. Tali ikat dibuat dari bahan serat sintetis buatan manusia dan juga ada yang terbuat dari serat alami pohon abaca yang banyak dibudidaya di negara Filiphina yaitu di kota Manila.

Tentunya setiap barang yang diciptakan manusia memiliki karakteristik masing-masing yang tentunya hal tersebut mewakili keunggulan dari barang tersebut. Hal ini sama halnya dengan tali ikat itu sendiri, Tali ikat tentunya memiliki karakteristik yang tidak dimiliki oleh jenis tali lainnya untuk digunakan pada aplikasi ikat. Beberapa karakteristik yang dimiliki tali ikat diantaranya :
  1. Berukuran lebih kecil jika dibanding dengan Tali angkat dan tali Tarik.
  2. Lebih lentur.
  3. Tidak memiliki nilai breaking load.
  4. Lebih murah.
Dari beberapa karakteristik yang telah kami jelaskan, kami harap anda sudah dapat menilai dan membedakan tali yang hanya khusus digunakan untuk aplikasi ikat dan tali mana yang khusus digunakan untuk aplikasi angkat dan aplikasi tarik. Hal ini sangat penting anda ketahui karena jika anda salah menggunakan tali maka tentunya akan membahayakan para pekerja yang terlibat pada aplikasi tersebut.

Untuk mengetahui artikel lebih lengkapnya, silahkan kunjungi artikel website kami yang resmi pada link di bawah ini.

Sumber artikel :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar