KARAKTERISTIK WIRE CLIP - www.asmarines.com

KARAKTERISTIK WIRE CLIP

Bukan hanya sebuah alat atau benda biasa, wire clip memiliki karakteristik yang tidak dimiliki oleh alat-alat rigging jenis lainnya. Oleh karena itu wire clip saat ini masih banyak dibutuhkan oleh beberapa user untuk mereka gunakan pada aplikasi mereka di Lapangan. Tapi sebelum kami menjelaskan sedikit tentang karakteristik dari wire clip ini, ada baiknya kami menjelaskan apa itu wire clip. Wire clip adalah salah satu jenis alat rigging yang berfungsi untuk menahan dan mengikat mata wire rope sehingga dapat dibentuk menjadi wire rope sling.

Untuk lebih jelasnya, gambar berikut ini akan menjadi sebuah visualisasi dalam proses pemasangan wire clip pada wire rope, sehingga anda dapat melihatnya langsung tanpa membayangkan terlebih dahulu..


Wire clip tidak boleh dipasangkan pada wire rope hanya satu buah, melainkan minimal harus 3 buah, karena hal itu sudah merupakan standard internasional keamanan penggunaan wire clip. Keuntungan dari menggunakan wire clip ini adalah :
  • Tidak permanen, sehingga lebih flexible karena dapat dicopot pasang.
  • Mudah dalam pemasangannya

Sedangkan karakteristik yang dimiliki wire clip adalah :
  • Tidak memiliki nilai breaking load.
  • Material di Finishing galvanis dan stainless, tergantung tipe. Gunanya untuk mencegah karat sehingga tidak merusak wire rope dan wire clip itu sendiri.
  • Pemasangan pada wire rope sling hanya dapat digunakan dengan thimble, roda pulley dan juga menyambung antara satu wire rope dengan wire rope lainnya.
  • Fungsinya hanya untuk mengunci wire rope bukan untuk mengangkat.
Pelajari buku pedoman dan hal-hal penting mengenai wire clip sebelum anda menggunakan wire clip tersebut, agar aman saat anda gunakan di Lapangan.

Sumber artikel :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar