FUNGSI WIRE CLIP - www.asmarines.com

FUNGSI WIRE CLIP

Saat ini banyak sekali orang-orang yang tidak mengetahui secara apa saja fungsi wire clip untuk digunakan pada aplikasi di Lapangan. Kebanyakan orang tau bahwa fungsi wire clip adalah untuk mengunci mata wire rope sehingga dapat menjadi sebuah bentuk wire rope sling. Hal ini adalah benar adalah fungsi wire clip secara umum, tetapi tahukah anda fungsi wire clip secara khusus jika anda menggunakannya pada wire rope sling?

Jika anda tidak mengetahui hal tersebut, maka janganlah menggunakan wire clip tersebut untuk aplikasi berat, karena akan dapat membahayakan orang-orang atau pekerja lapangan disekitarnya. Wire clip memiliki nilai efficiency yang dapat mengurangi nilai breaking load awal wire rope. Atau dapat mengurangi nilai breaking load wire rope yang tertera pada sertifikatnya. Hal ini terjadi karena wire clip tidak memiliki nilai breaking load dan sifat pemasangannya adalah sementara, bukan permanen. Hal tersebut lah yang membuat nilai breaking load dari wire rope akan berkurang jika dipasangkan dengan wire clip ini.

Fungsi Wire Clip

Fungsi wire clip secara khusus yaitu diantaranya adalah :
  1. Untuk membuat pagar dari wire rope sling.
  2. Untuk Dekorasi ruangan.
  3. Alat ikat.
  4. Alat untuk menahan tiang, jembatan, dll.
  5. Alat untuk menahan pintu kereta api.
  6. dll.
Jika anda menggunakan wire clip untuk aplikasi angkat ataupun tarik dan aplikasi berat lainnya, maka saatnya untuk menyudahi hal tersebut. Karena menurut standard internasional, wire clip tidak disarankan untuk aplikasi lifting dan towing dan aplikasi berat lainnya, karena akan dapat membahayakan orang-orang disekitarnya.

Nilai efficiency yang membuat nilai breaking load wire rope juga merupakan faktor penting yang banyak diacuhkan orang, sehingga wire clip ini dilarang untuk digunakan pada aplikasi angkat dan tarik. Kami sangat tidak menyarankan untuk menggunakan fungsi wire clip ini untuk aplikasi angkat dan tarik.

Jika anda memiliki pertanyaan lain mengenai wire clip dan alat-alat kapal lainnya, jangan ragu untuk mengunjungi website kami di www.asmarines.com dan hubungi staff marketing kami untuk penjelasan lebih detailnya.

Sumber artikel :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar