JIS WIRE ROPE STANDAR JEPANG - www.asmarines.com

JIS WIRE ROPE STANDAR JEPANG

Halo guys.. kali ini kami mau bagi-bagi info tentang apa itu JIS wire rope standar Jepang dan juga beberapa merk yang menjadi saran pembelian untuk JIS wire rope standar Jepang ini.

Jadi apa itu JIS? JIS adalah singkatan dari Japan Industrial Standard. Kenapa Jepang?? jawabannya udah jelas ya guys.. Karena memang negara ini adalah negara Industri yang mengedepankan kualitas dan juga standard kerja yang tinggi. Sehingga mesin-mesin dan alat-alat kerja yang digunakan juga sangat disesuaikan dengan standard yang tinggi pula.

Nah jadi memang banyak orang mencari wire rope dengan acuan JIS ini guys. Tapi bukan hanya wire rope dari Jepang aja yang menggunakan JIS sebagai acuannya. Banyak sekali produsen wire rope yang menggunakan JIS wire rope standar Jepang untuk pembuatan wire rope di pabriknya.

Seperti contohnya Korea,, disana sangat banyak penjual wire rope yang menggunakan JIS untuk produksi wire ropenya. Beberapa merk wire rope yang menggunakan standar JIS di Korea yaitu :
  • Kiswire
  • Manho
  • Tesac
  • DSR
  • Dll

Sedangkan di Negara Eropa sendiri juga banyak sekali merk wire rope yang menggunakan standard JIS untuk pembuatan wire ropenya seperti :
  • Bridon
  • Teufelberger

Dan tentunya negara Jepang ya sebagai negara standar JIG tersebut yang merk wire rope Tokyo Rope yang sudah berdiri sejak tahun 80an.

Tapi merk-merk wire rope yang kami sebutkan diatas bukan cuma satu-satunya yang menggunakan standar JIS ya guys.. Masih banyak lagi merk wire rope yang merupakan JIS wire rope standar Jepang. Cuma kami aja yang belum tau..heheh

jadi bagi kalian yang tau tentang merk JIS wire rope standar Jepang yang lain, kalian bisa tulis di kolom komen ya guys untuk tambahan info buat kita semua yang lagi baca artikel ini.


CIRI JIS WIRE ROPE

Terus apa aja sih ciri JIS wire rope Standar Jepang yang bisa dijadikan acuan buat kalian yang ingin tau. Jadi disini ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui guys tarkait JIS wire rope yang merupakan standar jepang ini.

Agar nantinya selain merk yang kami sebutkan diatas, kalian bisa bandingin tuh dengan merk lain. Apakah merk tersebut masuk kedalam kriteria JIS wire rope dibawah ini apa ga.

  • Nilai Breaking Load lebih besar.. Hal pertama yang perlu kalian ketahui adalah JIS wire rope standar jepang ini memiliki nilai breaking load yang tinggi guys. Jadi untuk melihatnya, kalian bisa lihat di sertifikat aslinya tau kalian bisa langsung tes uji tarik,, Cuma kalo uji tarik kudu beli wire ropenya dulu.. Hehehe. Jadi cukup lihat sertifikatnya aja guys.. tapi kalo udah terlanjur beli ya tes aja sekalian.. Biar bisa tau dan bener-bener yakin.
  • Berat wire rope dan panjang wire rope sesuai dengan yang ada di sertifikat
  • Diameter wire rope sesuai dengan yang ada di sertifikat ( tidak banci ).
  • Strand dan Wire padat. Jadi saat kalian potong wire ropenya itu, dibagian depan yang udah dipotong itu tetap padat, tidak semburat. Berikut ini contohnya deh.. susah buat jelasinnya guys.. hehe


Bisa kalian liat ya guys.. Yang bagian bawah itu JIS wire rope standar Jepang.. Sedangkan yang atas itu wire rope abal-abal. Jadi kalo mau liat gampang ya guys.. Kalian langsung aja dateng ke gudangnya. Terus liat potongan terakhir dari wire rope yang ada di gulungan.

Kalo wire rope semburat berarti jangan dibeli walaupun ada sertifikatnya juga.

Okelah kalo begitu.. jadi begitu ya guys untuk mengetahui JIS wire rope standar Jepang. Dan kalo kalian pengen liat-liat JIS wire rope yang kami jual, kalian bisa langsung dateng ke gudang kami dengan mengunjungi website kami di www.asmarines.com.

Disitu kalian bisa telp staff marketing kami untuk mengatur jadwal ke gudang bareng kami. Dsna kalian bisa liat langsung wire rope yang kami jual, terus pembuatan wire rope sling dan juga proses uji tarik. Pokoknya seneng banget deh kalo udah di gudang kami.

Tapi tetap be safe ya guys.. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar