JENIS WIRE CLIP - www.asmarines.com

JENIS WIRE CLIP

Wire Clip adalah salah satu jenis alat rigging yang digunakan sebagai pengganti mesin talurit untuk membuat wire rope sling.
Cara kerja dari wire clip ini adalah untuk menahan agar wire rope dapat membentuk mata sehingga posisi dan ukuran mata tidak berubah-ubah atau bergerak dan tidak terlepas.

Untuk mengetahui lebih jelas tentang bentuk dan jenis wire clip, berikut ini adalah penjelasan singkat dan gambar agar lebih memperluas wawasan anda tentang alat-alat rigging yang banyak digunakan umumnya untuk Lifting dan Towing.

JENIS WIRE CLIP

Berikut ini adalah penjelasan singkat tentang jenis-jenis wire clip :

1. US Forged Wire Clip
Jenis Wire clip ini adalah produk dari Amerika yang dibuat atau diproduksi Perusahaan Crosby yang untuk pengidentifikasian barangnya disebutkan dengan kode G-450. Wire clip tipe ini di finishing galvanis pada semua bagiannya untuk menghindari korosi atau pengaratan. Berikut ini adalah gambar dari wire clip jenis US forged ini :



2. Galvanized Wire Clip

Wire Clip jenis Galvanized ini diproduksi di RRT ( China ), yang dibuat dari bahan mild steel atau bisa juga disebut dengan Malleable Steel. Wire Clip ini sesuai dengan namanya yaitu di finishing galvanis diseluruh bagiannya untuk menghindari pengaratan atau korosi.
Wire Clip tipe ini tidak disarankan untuk aplikasi Lifting atau mengangkat beban. Wire Clip hanya disarankan untuk aplikasi ringan saja seperti contohnya lashing ( mengikat ) dan untuk membuat pagar dari wire rope. Berikut ini adalah contoh gambar dari wire clip tipe Galvanized wire clip :













3. Fist Grip Wire Clip
Jenis Wire clip ini adalah produk Amerika yang dibuat oleh Crosby dengan kode identifikasi produk yaitu G-429. Wire Clip tipe ini juga di finishing galvanis disemua bagiannya untuk menghindari karat yang dapat merusak wire rope. Wire Clip tipe ini di design untuk instalasi cepat karena baut berada diarah yang berlawanan sehingga dapat dikencangkan dalam waktu yang bersamaan baik oleh dua orang ataupun satu orang. Berikut ini adalah contoh gambar dari wire clip jenis fist grip wire clip ini :















4. Wire Clip Heavy Duty / Bulldog
Wire Clip tipe Heavy Duty / Bulldog ini diproduksi di RRT ( China ), yang dibuat dari bahan Mild Steel atau Malleable Steel yang di finishing galvanis diseluruh bagiannya untuk menghindari pengaratan atau korosi yang dapat merusak wire rope.
Wire Clip Heavy Duty / Bulldog ini memiliki ukuran badan yang lebih besar dan juga lebih tebal dibandingkan dengan wire clip RRT lainnya. Walau lebih besar dan tebal tetapi tetap saja wire clip tipe ini tidak disarankan untuk aplikasi mengangkat. Hanya disarankan sebagai alat bantu ikat ( Lashing ). Berikut ini adalah gambar dari Wire Clip Heavy Duty / Bulldog ini :

 
 









5. Wire Clip Stainless Steel
Wire Clip tipe stainless steel ini diproduksi di Amerika dan China dan terlihat lebih bagus dibandingkan dengan wire clip galvanis. Karena finishing wire clip ini stainless steel sehingga membuatnya lebih berkilau dan banyak digunakan sebagai pagar dan dekorasi dan dapat juga digunakan untuk Lashing.
Wire Clip Stainless steel ini tidak disarankan untuk penggunaan aplikasi lifting dan berikut ini adalah contoh dari gambar wire clip stainless steel ini :


 








Untuk pemesanan wire clip semua tipe diatas silahkan kunjungi website kami www.asmarines.com dan hubungi marketing kami.

Sumber ( Artikel Lengkap ) :
http://asmarines.com/jual-wire-clip
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar