RANTAI GALVANIS ATAU STAINLESS STEEL MANA LEBIH TAHAN KARAT? - www.asmarines.com

Halo temen-temen semua.. Kali ini gw mau jawab pertanyaan para netizen tentang rantai galvanis atau stainless steel mana lebih tahan karat? Tapi sebelumnya gw mau tanya kabar kalian nih..

Gimana nih kabar kalian semua?? semoga sehat selalu ya.. apalagi lagi ada wabah virus corona gini. Kalian kudu jaga kesehatan dan jangan keluyuran ga jelas ya. Bersama kita bisa menghentikan wabah ini guys..


Nah balik lagi ke topik pembicaraan kita sebelumnya ya. Yaitu rantai galvanis atau stainless steel mana lebih tahan karat? Tentunya pertanyaan tersebut harus kami jawab ya. karena kami sangat lama bergelut di bidang ini.


Jadi ga ada salahnya kalo kami berbagi informasi ini buat kalian semua. Biar kita semua sama-sama tau dan sama-sama belajar. Siapa tau ada dari kalian yang mau nambahin artikel kami di kolom komentar.


Apa yang tidak kami ketahui langsung aja share di kolom komentar. Kami sangat menerima masukan dari kalian semua kok. Karena gw jg suka belajar untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih banyak lagi.


Salah satu cita-cita gw emang pengen menguasai dunia. Jadi kudu tau dan bisa semuanya.. Wakakakakak.. becanda guys.. mana ada orang bisa menguasai dunia. :V



RANTAI GALVANIS ATAU STAINLESS STEEL MANA LEBIH TAHAN KARAT?


Oke jadi kita mulai pembahasannya ya. Yang tadi itu cuma intermezo aja biar artikelnya ga terlalu kaku. Hehehe..

Jadi rantai galvanis atau stainless steel mana lebih tahan karat? Jawabannya adalah rantai stainless steel. Karena lapisan stainless steel mengalami proses kimia yang dapat melapisi seluruh bagian dari rantai sehingga dapat melindungi seluruh permukaan rantai.

Rantai stainless steel juga memiliki permukaan yang halus sehingga resiko terjadi gesekan antara satu mata rantai dengan mata rantai lainnya pun kecil. Hal ini menyebabkan lapisan rantai stainless juga tidak cepat rusak.

Tapi rantai stainless steel tidak memiliki nilai breaking load. Masalahnya itu disitu.


Jadi bagi kalian yang membutuhkan rantai tahan karat tetapi untuk aplikasi berat. Kami sarankan kalian menggunakan rantai galvanis. Karena rantai galvanis sendiri cukup menahan karat seperti rantai stainless steel.

Hanya saja bedanya rantai galvanis ketahanannya terhadap karat tergantung dari ketebalan lapisan galvanisnya. Jadi pastikan rantai galvanis yang kalian beli itu lapisannya terlihat tebal dan menyeluruh.

Semakin tebal dan rata lapisan galvanis pada rantai, maka akan semakin menahan rantai tersebut dari pengaratan. Dan kelemahan rantai galvanis yang lain yaitu permukaannya yang tidak cukup halus.

Jadi masih ada resiko terjadi gesekan antar mata rantai. Hal ini menyebabkan lapisan galvanis akan cepat aus dan akibatnya akan terjadi pengaratan. Untuk itu saran kami simpanlah rantai galvanis kalian dengan baik sehingga tidak beresiko terjadi gesekan.


Nah jadi tadi ya jawaban dari pertanyaan kalian rantai galvanis atau stainless steel mana lebih tahan karat? Jadi kalo dari sisi ketahanan karat, rantai stainless steel lebih jago. Tapi dari sisi kekuatan, rantai galvanis lebih jago.

Untuk itu pastikan kalian membeli rantai yang sesuai dengan kebutuhan kalian di Lapangan. Jangan terlalu memaksakan rantai kalian karena akan membahayakan diri anda dan orang lain.

Oke kalo gitu sampai disini artikel dari kami ya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua.. Salam...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar