PANDUAN KESELAMATAN SAAT DI ATAS KAPAL - www.asmarines.com

Halo temen-temen semua.. Walaupun kalian saat ini pada ga boleh mudik, tapi gw tetep akan memberikan informasi buat kalian semua tentang panduan keselamatan saat diatas kapal. Karena walaupun tidak berguna untuk sekarang, tapi informasi ini insyaa Allah bs berguna setiap saat.

Okee. jadi sebelumnya kami telah membahas tentang panduan keselamatan sebelum naik kapal. Untuk itu sekarang waktunya kami membahas panduan keselamatan saat diatas kapal. Tentunya sangat penting ya memahami kedua panduan keselamatan tersebut.

Selain bisa menjadi bekal kalian sebelum berangkat, kedua panduan ini nantinya juga bisa menjadi bekal kalian saat berada diatas kapal. Sehingga hasil akhirnya yang ingin kita capai disini yaitu sampai tujuan dengan selamat tanpa membahayakan nyawa kita sendiri.

Bukan hanya nyawa ya, tapi kenyamanan kita saat diperjalanan dan juga keamanan kita saat diperjalanan. Tentunya ketiga hal diatas sangatlah penting untuk kita perhatikan saat melakukan perjalanan jauh.

Apalagi kalo kita berbicara perjalanan laut ya. Bisa berhari-hari kita akan berada di kapal, terombang ambing ombak dilaut. Seperti hati para jomblo yang terombang ambing melihat wanita yang dia cintai jalan dengan orang lain. hiks hiks

Sangat menyedihkan ya.. Hehehe



PANDUAN KESELAMATAN SAAT DIATAS KAPAL


Oke jadi langsung aja ya.. Apa aja panduan keselamatan saat diatas kapal yang perlu kalian ketahui? Ada beberapa hal yang akan kami bahas disini dan tentunya akan kami jelaskan ya masing-masing poinnya.

Hal pertama yang perlu kalian perhatikan ada kapasitas penumpangnya. Jika kalian merasa kapasitas sudah melebihi seharusnya, ada baiknya kalian turun dan naik ke kapal berikutnya. Untuk itu masuklah antrian pertama jika memang ingin cepat mendapatkan tempat.

Tapi inget ya,, kalo kalian berada diantrian belakang dan menemukan kapasitas sudah penuh maka jangan dipaksain ya.

Yang kedua yaitu carilah panduan dan peraturan yang ada di kapal. Baca dan patuhilah semua peraturan tersebut untuk menjadi penumpang yang bijak.

Hal yang ketiga yaitu carilah lokasi atau petunjuk jalur evakuasi serta titik kumpul karena nantinya kalian dapat mengetahui jalan tercepat jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Sehingga nantinya prioritas keselamatan akan didahulukan bagi yang sampai di titik kumpul terlebih dahulu untuk evakuasi.

Yang keempat yaitu jangan duduk di bagian geladak kapal, karena kita tidak pernah tau goncangan atau hantaman ombak di lautan. Jika goncangan terlalu besar ditakutkan kalian terpental dan terlempar ke laut.

Penumpang yang jatuh tanpa adanya pengawasan akan beresiko tertinggal dari kapal dan tidak ketahuan oleh kru kapal yang bertugas.

Hal yang terakhir yaitu tetap tenang saat terjadi kerusakan atau kecelakaan di kapal. Ikuti instruksi dari petugas agar kalian dapat dievakuasi dengan cepat. Dan jangan provokasi orang lain yang membuat kepanikan masal.


Naahh jadi itu tadi ya panduan keselamatan saat diatas kapal yang perlu kalian ketahui. Semoga informasi ini nantinya dapat menjadi acuan kalian saat ingin pergi berlayar. Dan kami rasa artikel ini sudah cukup lengkap untuk kami jelaskan.

Jadi sampai disini ya artikel kami kali ini.. Salam..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar