SHACKLE ATAU SEGEL? www.asmarines.com

Okee.. balik lagi ya ke artikel kami yang paling lengkap dan oke punya ini. Jadi kali ini kami mau bahas tentang shackle atau segel? kira-kira apa perbedaannya ya guys?

Karena banyak orang-orang yang menyebutkan shackle dan ada juga yang menyebutkan dengan segel. Beda apa sama sih benernya?

Nah kayanya butuh pencerahan dan penjelasan dari asmarines nih biar kalian semua tercerahkan seperti wajahku yang selalu cerah karena produk sabun muka terkemuka. Wakakakak..


SHACKLE ATAU SEGEL?


Oke jadi akan kami coba jawab ya guys. Shackle dan segel itu adalah sebutan untuk salah satu jenis alat rigging yang digunakan untuk menyambung sling dengan alat rigging lainnya guys. Contohnya digunakan untuk menyambung hook, master link, block, eye bolt dan lain-lain.

Jadiiii.. shackle dan segel ini sebenernya sama. hanya sebutannya saja yang membuatnya berbeda guys. Jadi kalian ga perlu bingung lagi. Nah untuk asal muasal sebutan ini juga akan kami coba jelaskan nih guys biar pembahasan makin lengkap dan menarik.

Jadi shackle ini adalah sebutan untuk alat rigging diluar negeri. Dan di Indonesia, shackle sendiri akhirnya diganti sebutannya dengan segel yang lebih Indonesia dan ga ribet ngucapinnya.

Biasa ya tipikal orang indonesia suka yang simple kaya hidup gw yang simple dan bermakna. Hmmm daritadi sombong mulu perasaan.


Okee.. akan kami buat lebih masuk akal ya dengan beberapa contoh. Misal charger hp.. kalian tau ya charger hp itu yang buat mengisi ulang daya baterai handphone kita. Karena charger itu ribet, jadi disebut orang indonesia dengan casan.

Agak jomplang benernya, tapi karena simple dan cepet akhirnya dipake sama orang indonesia guys. Hehe

Dan contoh lagi handphone, karena handphone itu ribet, jadi kita singkat dengan HP. Lebih singkat pada dan jelas. Dan masih banyak contoh lainnya yang pengucapan bahasa inggrisnya kita singkat jadi lebih simple guys.

Kalian pasti tau lah apa aja yang menurut kalian itu berasal dari bahasa luar negeri tapi dibuat simple sama orang kita.

Naahh.. jadi itu tadi ya jawaban dari pertanyaan shackle atau segel? semoga bisa menjawab pertanyaan kalian semua ya.. Byeee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar