PENGERTIAN MASTER LINK - www.asmarines.com

Halo halo.. apa kabar apa kabar?? Udah pada makan belum?? Ini gw tanya kaya gini karena ini artikel gw tulis pas akhir bulan. Saat-saat celana ini melonggar karena mulai mengirit makan. Wakakakak.. Curhat malahan.. Enggak-nggak.. Jadi artikel kali ini akan menjelaskan tentang pengertian master link.

Apa itu master link, fungsinya apa terus bisa dipake buat apa. Mantep kan.. jadi bagi kalian yang lagi belajar-belajar tentang master link dan seputar alat rigging. Tentunya artikel ini bakalan jadi rujukan yang oke punya buat kalian.. Heheehe..

Oke jadi apa itu master link? Pengertian master link itu adalah salah satu dari berbagai jenis alat rigging yang digunakan sebagai alat penyambung dengan alat rigging lainnya.

Sedangkan fungsinya sendiri biasa digunakan sebagai alat angkat. Baik itu untuk beban yang ringan hingga beban yang sangat berat sekalipun. Bentuknya yang bulat membuat master link dapat dikaitkan dengan alat angkat seperti crane, hoist dan lain-lain.

Gini nih bentuknya kalo pengen tau.

Nah jadi ada yang model gitu ada juga yang cuma bulat satu aja.. Contohnya kaya gini.



Nah bisa kalian lihat ya.. Bagian atas atau yang berukuran lebih besar itu nantinya akan dikaitkan ke hook atau ganco pada Crane atau hoist. Dan bagian bawahnya nanti akan disambungkan dengan seling sehingga dapat digunakan untuk mengangkat beban yang memiliki ukuran kecil hingga besar.


Dan untuk rangkaian dari masterlink dengan seling ini bisa kalian lihat pada gambar dibawah ini ya :



Nah bisa kalian lihat ya guys.. Master link berada disambungan paling atas, terus disambung dengan seling baik itu tali, wire rope atau rantai. Dan dibagian paling bawah biasanya disambungkan dengan hook seperti gambar diatas, atau bisa juga disambung dengan shackle alat rigging lainnya.



RANGKAIAN MASTER LINK

Jadi itu tadi ya guys rangkaian master link yang bisa kalian lihat. Dan nantinya rangkaian tersebut bisa digunakan untuk mengangkat beban yang memiliki berbagai bentuk asal memiliki lubang kait.

Karena kalo ga punya lubang kait ya bebannya ga bisa diangkat lah ya. Hehehe.

Okee.. jadi itu tadi ya penjelasan dari pengertian master link ini. Semoga yang kami jelaskan ini dapat masuk ke lubuk hati kalian yang paling dalam.. hehehe..


Yaw dah guys sampai disini aja ya.. Semoga artikelnya bermanfaat.. Salam..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar