FUNGSI CHAIN BLOCK DAN LEVER BLOCK - www.asmarines.com

Halo temen-temen setia asmarines.. Gimana nih kabar kalian semua? semoga pada baik ya.. Oia sekalian gw mau ucapin juga minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin buat kalian semua. Nah diawal lebaran ini kami mau menjelaskan ke kalian semua tentang fungsi chain block dan lever block yang perlu kalian ketahui.

Jadi artikel ini kami buat agar nantinya kalian tidak salah dalam memilih dan bahkan membeli salah satu dari kedua jenis block ini. Karena tentunya kalian akan mengalami kerugian jika sampai salah membeli salah satu dari kedua alat angkat tersebut.

Contohnya adalah kerugian :

  • Materi
  • Kecelakaan kerja.

Tentunya yang pertama ini dari segi materi ya. Kalian akan kehilangan uang dengan sia-sia karena salah membeli alat angkat yang kalian butuhkan.

Dan yang lebih parahnya tentunya poin nomor 2 ya. Semua orang pasti tidak ingin mendapatkan hal seperti ini. Nomor satu aja ga ada yang mau rugi, apalagi yang nomor dua. Bisa menyebabkan luka, cacat dan bahkan kematian.

Serem-serem pokoknya, jadi jangan sampai kalian salah dalam menggunakan alat lifting ya. Pilihlah secara bijak dan matang dengan mempelajarinya terlebih dahulu.



FUNGSI CHAIN BLOCK DAN LEVER BLOCK

oke balik lagi ya ke pembahasan tentang fungsi chain block dan lever block. Akan kami mulai untuk penjelasan dari fungsi chain block dulu ya guys. Biar urut sesuai judulnya, hehehe.


FUNGSI CHAIN BLOCK

Jadi chain block adalah block yang menggunakan rantai untuk sebagai media angkatnya. Cara penggunaannya sendiri cukup ditarik berulang kali seperti saat kalian mengangkat timba air di sumur. Jadi prinsip kerjanya seperti itu ya.

Dan untuk fungsinya sendiri yaitu hanya digunakan untuk mengangkat beban baik untuk jarak pendek maupun jarak yang lebih tinggi.

Kapasitas angkat dari chain block ini sendiri bervariasi ya mulai dari 0.5 - 50 ton. Jadi memang chain block ini dikhususkan untuk aplikasi angkat baik pengangkatan rendah maupun agak tinggi.

Untuk panjang rantainya sendiri disediakan mulai dari 2.5 hingga 6 meter. Jadi cukup panjang ya untuk sebuah pengangkatan ringan.


FUNGSI LEVER BLOCK

Nah itu tadi fungsi chain block yang perlu kalian ketahui ya. Dan selanjutnya yaitu untuk fungsi lever block. Kira-kira fungsi lever block ini untuk apa sih? apakah sama dengan fungsi chain block? kalo sama berarti ga asik dong,

Ngapain dibuat lever block kalo emang fungsinya sama kaya chain block. Pastinya beda ya guys.. Nah berikut ini adalah fungsi lever block yang perlu kalian ketahui :
  • Lifting
  • Towing
  • Lashing

Untuk lever block ini lebih beragam ya guys fungsinya. Tapi bukan berarti lever block ini lebih unggul ya. Karena tentunya ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Mungkin kami akan membahas kelebihan dan kekurangan dari chain block dan juga lever block di artikel selanjutnya.

Doain aja gw ada waktu bikin artikel itu. Biasa orang sok sibuk ini sekarang agak susah atur waktu buat bikin artikel. Hehehe


Yaw dah kalo gitu guys itu tadi ya fungsi chain block dan lever block yang perlu kalian ketahui dan bedakan kegunaannya.

Semoga dengan adanya artikel ini kalian jadi lebih terbantu untuk menentukan ingin membeli chain block atau lever block.


Kalo gitu kami undur diri dulu nih.. Salam..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar