KELEBIHAN DAN KEKURANGAN LEVER BLOCK - www.asmarines.com

Halo temen-temen asmarines semuanya. Balik lagi ya di blog kami ini yang selalu setia membahas tentang alat-alat kapal, alat lifting, towing, lashing dan segala yang serupa tapi tak sama.. Hmmm.. Oke jadi meneruskan tentang artikel sebelumnya mengenai kelebihan dan kekurangan chain blok, maka kali ini kami akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan lever block buat kalian semua.


Jadi karena sebelumnya kami udah bahas tentang chain block, maka biar adil kami juga harus bahas tentang lever block dong ya. Karena emang banyak banget netizen yang pengen tau perbedaan dari chain block dan lever block ini.


Maka dari itu kami membagi artikel ini menjadi 2 agar lebih mudah kalian pahami. Karena takutnya kalo artikelnya kami gabung maka artikel akan semakin panjang dan kalian jadi males bacanya.


Jadi kami persingkat aja dengan membahas satu persatu. Baik dari chan block dulu kemudian lever block. Dan kali ini giliran lever block deh,,



KELEBIHAN DAN KEKURANGAN LEVER BLOCK

Oke langsung aja ya kami akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan lever block untuk kalian semua. Agar kalian lebih mengerti lebih dalam ya tentang lever block ini. Siapa tau kalian punya lever block tetapi tidak mengetahui informasi yang detail tentang lever block ini.


Cuma asal pake aja. Kalo bisa jangan ya guys.. Kalian kudu ngerti lebih detail tentang lever block ini agar kalian dapat menggunakannya sesuai dengan kegunaannya dan juga dapat menggunakannya dengan benar.


Sehingga kalian bisa meminimalkan resiko kecelakaan kerja di lingkungan kalian.



KELEBIHAN LEVER BLOCK

Oke kita mulai dari kelebihan lever block ya.. Kira-kira apa aja nih kelebihan dari lever block ini?? Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki lever block :
  • Penggunaannya lebih flexible karena bisa digunakan untuk mengangkat barang, menarik barang ataupun mengikat barang.
  • Bisa digunakan untuk posisi vertikal maupun horizontal.
  • Tidak menggunakan sumber daya listrik untuk penggunaannya, sehingga dapat kalian gunakan dimanapun juga dan kapanpun juga.
  • Dapat digunakan bersamaan dengan hoist ataupun crane.
  • Jika rantai mengalami kerusakan, rantai tersebut dapat diganti dengan yang baru. Jadi tidak perlu membeli satu set lever block yang baru. Cukup mengganti rantainya saja.


Nah jadi itu tadi ya kelebihan yang dimiliki lever block. Kira-kira ada 5 kelebihan ya yang dimiliki lever block ini. Dan tentunya kelima kelebihan tersebut harus kalian sesuaikan dengan kebutuhan kalian di Lapangan.

Jadi lever block dapat kalian gunakan dengan maksimal. Tapi sebelum itu kalian juga harus memahami apa yang menjadi kekurangannya. Agar nantinya kelebihan dan kekurangan ini dapat kalian pertimbangkan untuk kebutuhan kalian.



KEKURANGAN LEVER BLOCK

Dan untuk kekurangan dari lever block ini kira-kira apa aja guys?? langsung aja ya akan kami sebutkan satu-satu tentang kekurangan dari lever block ini agar kalian lebih memahami kegunaan dari lever block ini sendiri. Cekidot..!!
  • Proses pengangkatan lebih lambat daripada chain block, karena proses pengangkatan bukan dengan menarik rantai seperti chain block. Melainkan dengan mengayunkan tuasnya naik dan turun.
  • Tidak cocok digunakan untuk kebutuhan pengangkatan yang tinggi, karena balik lagi ke poin yang pertama. Waktu kalian akan habis jika menggunakan alat ini untuk mengangkat barang dengan tinggi rantai lebih dari 3 meter.

Nah itu tadi ya 2 poin tentang kekurangan lever block ini. Dan untuk poin kedua dapat didukung dengan produksi lever block yang rantainya hanya mencapai 1.5 meter saja. Jadi memang tidak diproduksi untuk penggunaan pengangkatan yang tinggi.


Okee.. jadi itu tadi ya kelebihan dan kekurangan lever block yang perlu kalian ketahui. Semoga dengan adanya artikel ini kalian dapat terbantu dengan informasi yang kami sampaikan. Jangan lupa untuk mempercayakan produk lifting block kalian di asmarines ya ya.


Jadi selain memberikan informasi berupa artikel, kami juga menyediakan chain block dan lever blocknya juga guys.. Hehehe.. produk yang kami juga merupakan produk dari Unitex group, jadi ga perlu diragukan lagi kualitasnya ya.

Langsung aja kunjungi website kami di www.asmarines.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar