CARA KERJA CHAIN BLOCK - www.asmarines.com

Halo temen-temen asmarines yang selalu setia mengunjungi blog kami untuk mencari informasi seputar alat-alat kapal, alat angkat, tarik dan alat-alat lainnya selain alat rumah tangga. Wekekekk.. Oke jadi kali ini kami akan membahas sedikit tentang cara kerja chain block agar dapat kalian pahami bersama.

Selain itu, dengan memahami cara kerja chain block ini nantinya kalian juga dapat mempresentasikan ilmu yang sudah kalian dapatkan ini. Dengan begitu kalian akan terlihat lebih profesional dalam bekerja.

Karena sepengalaman kami saat interview, setiap orang akan ditanya terkait pengalaman yang dia miliki. Saat orang tersebut tidak tau apa-apa maka perusahaan jg tidak akan tertarik dengannya. Demikian pula saat marketing ataupun sales mempresentasikan produknya.

Saat sales dan marketing hanya tau sebatas harga dan tipe produk, tentunya calon pembeli yang memiliki banyak pertanyaan merasa kurang puas dengan pelayanan kalian.

Untuk itu perlu kalian ketahui juga seputar pengetahuan produk yang kalian geluti ini. Salah satunya dengan mengetahui cara kerja chain block.



CARA KERJA CHAIN BLOCK

Chain block adalah salah satu jenis alat angkat yang bekerja dengan rantai dan juga hook sebagai media pengangkatannya. Cara kerja dari chain block ini yaitu dengan menggunakan gear atau roda gerigi dengan ukuran yang berbeda.

Rantai yang digunakan pada setiap roda gerigi itu pun berbeda, jadi tidak sama.

Ada rantai untuk memutar roda gerigi, dan ada rantai yang diputar dengan roda gerigi yang lain. Maksudnya adalah gear atau roda gerigi pada chain block itu ada 2 jenis dan ukuran.

Satu berukuran kecil dan satu berukuran besar. Roda gerigi yang berukuran kecil dihubungkan dengan rantai yang nantinya bisa kita tarik terus menerus. Saat kita tarik rantai tersebut, maka roda gerigi kecil akan memutar roda gerigi yang lebih besar.

Nah roda gerigi besar ini tugasnya memutar rantai yang berfungsi untuk mengangkat dan menurunkan beban dengan perlahan.

Karena roda gerigi yang pertama berukuran kecil, maka kita dapat menariknya secepat apa yang bisa kita tarik. Tetapi walaupun kita tarik sekencangnya, tetap saja roda gerigi besar akan berputar perlahan untuk mengangkat dan menurunkan beban.


Hal ini dikarenakan ukuran roda gerigi kecil tadi. Putaran roda gerigi kecil lebih banyak ketimbang roda gerigi besar sehingga roda gerigi besar bergerak perlahan.

Intinya cara kerja chain block ini yaitu memanfaatkan putaran kecil tetapi menghasilkan tenaga yang lebih besar. Karena dengan chain block ini kalian tidak perlu mengeluarkan tenaga besar untuk mengangkat beban.

Dan dengan chain block ini juga, kalian tidak memerlukan tenaga listrik besar untuk mengangkat beban. Bahkan tidak memerlukan tenaga listrik sama sekali. Kalian cukup makan yang bergizi dan mulai menarik rantai chain block tersebut. Biar kuat maksudnya.. Heheheh


Jadi itu tadi ya cara kerja chain block yang perlu kalian ketahui. Semoga kalian mengerti dan paham dengan apa yang kami coba sampaikan disini. Jika kalian ingin mengetahui artikel lebih lengkap terkait fungsi dan cara kerja chain block ini.

Kalian bisa mengunjungi artikel resmi kami disini >> http://www.asmarines.com/fungsi-chain-block-dan-cara-kerjanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar