CARA MEMBUAT WIRE ROPE SOCKET - www.asmarines.com

Halo temen-temen semua.. kali ini kami mau berbagi tentang cara membuat wire rope socket dan juga beberapa kesalahan yang harus kalian perhatikan saat membuat wire rope socket ini. Jadi jangan sampai kalian melakukan kesalahan ini ya.

Dan pastikan kalian membuat wire rope socket sesuai dengan apa yang kami tuliskan dan paparkan pada artikel ini nantinya.


CARA MEMBUAT WIRE ROPE SOCKET

Hal pertama yang akan kami bahas disini adalah cara membuat wire rope socket dulu ya guys. Biar nantinya setelah kalian tau tentang cara membuat wire rope socket ini, barulah kami jelaskan beberapa kesalahan yang harus kalian hindari dalam pembuat wire rope socket tersebut.

Kan ga enak kalo kami jelasin kesalahannya dulu sementara kalian belum tau cara bikinnya. Bener ga,,? heheh

Oke jadi ada beberapa tahapan yang perlu kalian lakukan saat membuat wire rope socket ini ya guys. Dan berikut ini adalah beberapa tahapan tersebut :
  1. Ukurlah panjang socket dan kemudian ikatlah bagian pangkal wire rope yang telah kalian ukur panjangnya socket tadi. Inget ya pangkal bukan ujung. Jadi bayangin pantat socketnya saat dimasukan dari ujung wire rope itu adalah pangkalnya. Nah pangkal tersebut harus kalian ikat dengan kawat agar nantinya wire rope dapat diurai kawat-kawatnya dan menahan kebocoran saat socket terpasang nantinya.
  2. Urailah masing-masing kawat wire hingga terurai semua, jangan sampai tersisa strand ataupun 2 atau lebih kawat wire yang masih bersatu. Jadi harus dibuyarin semua.
  3. Setelah itu bersihkan dengan bensin sebersih mungkin. Jangan sampai ada tersisa gemuk ataupun kotoran yang menempel pada masing-masing untaian kawat wire yang udah kalian urai tadi.
  4. Pasangkan socket hingga pangkal yang kalian ikat tadi dan kemudian tuangkan wire lock didalamnya.
  5. Setelah semua wirelock sudah masuk, goyangkan dan sedikit beri pukulan pada socket agar wirelock meresap pada semua bagian kawat wire yang sudah diurai tadi.
  6. Biarkan sampai wirelock mengeras dan wire rope socket sudah bisa kalian gunakan.

Nah itu tadi ada 6 tahapan yang harus kalian lakukan dalam membuat wire rope socket ya guys. Dan poin selanjutnya yaitu kesalahan yang harus kalian hindari saat membuat wire rope socket ini ya guys.


KESALAHAN DALAM MEMBUAT WIRE ROPE SOCKET

Oke selanjutnya berikut ini adalah beberapa kesalahan yang harus kalian hindari saat membuat wire rope socket ini ya guys. Pokoknya udah gw kasih tau disini, dan jika kalian masih salah berarti kebangetan banget.

  • Wire rope tidak diurai secara penuh karena tidak tlaten atau tidak terlihat. Hal tersebut nantinya akan membuat resin wirelock tidak masuk merata pada tiap-tiap kawat wirenya.
  • Kurang bersihnya saat membersihkan kawat wire dengan bensin sehingga wirelock tidak dapat menutup dan menempel sempurna.
  • Kawat pada pangkal kurang kencang saat dipasang sehingga bisa terjadi kebocoran resin pada pangkal socket.
  • Kawat pada pangkal tidak dipasang.

Nah itu tadi ya beberapa kesalahan yang harus kalian hindari. Dan sampai disini dulu artikel kami kali ini. semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.. See you guys.>!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar