FUNGSI DARI IKATAN SIMPUL JANGKAR - www.asmarines.com

Halo temen-temen semua.. Gimana nih kabar kalian?? semoga pada baik-baik aja ya.. Amiinn. Jadi artikel kami ini akan berkisah tentang sebuah fungsi dari ikatan simpul jangkar yang perlu kalian ketahui, cermati dan pahami.


Karena sebagai pengguna jangkar sejati, kalian harus tau kebutuhan dari jangkar kalian terhadap tali simpul ini. Mungkin bagi kalian yang menggunakan rantai jangkar untuk kebutuhan jangkar kalian sih masih penting ga penting untuk mengetahui fungsi dari ikatan simpul jangkar ini.


Tapi tetep lah, yang namanya sebuah ilmu pengetahuan itu harus kita pelajari. Karena tanpa belajar, kita semua itu nothing. Tidak bisa bersaing dengan negara-negara lain dan akhirnya nanti kita bisa dibodoh-bodohi.


Okee.. jadi itu tadi sekelumit bahasa perjuangan dari gw.. Hehehe.. Langsung aja kita bahas fungsi dari ikatan simpul jangkar ini sebenernya apa aja ya selain buat ikat jangkar?



FUNGSI DARI IKATAN SIMPUL JANGKAR

Jadi fungsi dari ikatan simpul jangkar ini adalah untuk mengikat jangkar agar tidak dapat terlepas dari kapal saat jangkar diturunkan. Simpul sendiri dibuat tidak sembarangan, karena ada cara dan teknik khusus untuk membuatnya.


Karena jika kalian ikat dengan ikatan biasa, maka kondisi tali yang basah saat masuk kedalam air dan juga hentakan dari jangkar tersebut saat turun dari kapal akan membuat ikatan yang anda buat akan terlepas perlahan.


Walaupun anda sudah mengikatnya berkali-kali maka tetap akan terlepas satu-persatu. Berbeda jika anda menggunakan simpul ini karena simpul ini tidak akan terlebih walaupun ditarik sekalipun ataupun dihentak atau dibetot klo bahasa jakartanya.. Hehehe


Jika ditarik dan dibetot akan membuat ikatan simpul semakin kuat, jadi simpul ini memiliki fungsi untuk melawan hentakan dan tarik dari jangkar yang diturunkan tersebut.


Naahh.. jadi itu tadi ya fungsi dari ikatan simpul jangkar yang perlu kalian ketahui. Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua. Dan jika kalian ingin mengetahui tutorial untuk memasang simpul pada jangkar, kalian bisa melihat tutorialnya pada artikel dibawah ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar