RANTAI BESI - www.asmarines.com

RANTAI BESI

Rantai adalah kumpulan dari link yang dirangkai menjadi satu kesatuan hingga memiliki panjang tertentu. Disini rantai bisa dibuat dari beberapa jenis material yaitu diantaranya adalah :
  • Besi
  • Baja
  • Plastik
Ketiga material tersebut memang sering atau banyak sekali digunakan sebagai bahan baku pembuat rantai. Disini kami akan membahas sedikit tentang rantai besi yaitu rantai yang terbuat dari bahan baku besi sebagai bahan utamanya.

Rantai besi saat ini banyak sekali digunakan manusia sebagai alat bantu mereka baik pada kehidupan sehari-hari maupun di lingkungan pekerjaan. Pada kegiatan sehari-hari rantai besi dapat digunakan sebagai alat pengunci kendaraan atau pagar, kemudian rantai besi juga bisa digunakan untuk alat pengikat barang, penarik kendaraan, pengikat hewan peliharan dan lain sebagainya.

Sedangkan di Lingkungan pekerjaan, rantai besi biasa digunakan sebagai alat angkat, alat tarik, alat ikat dan juga dekorasi ruangan. Tentunya banyak sekali kegunaan dari rantai besi ini yang bisa kita dapatkan manfaatnya hingga sekarang ini. Untuk itu kami tertarik untuk membahas tentang rantai besi pada artikel kami kali ini.

rantai besi



JENIS RANTAI BESI

Rantai besi dapat dibedakan menjadi 3 jenis yang dapat dibedakan berdasarkan jenis finishingnya atau lapisannya. Ketiga jenis rantai besi tersebut diantaranya adalah :
  1. Rantai Besi tanpa lapisan
  2. Rantai Besi lapisan Galvanis
  3. Rantai Besi lapisan Stainless
Ketiga rantai besi tersebut memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing yang mungkin akan kami bahas pada artikel kami selanjutnya.

Sedangkan fungsi dari ketiga jenis rantai besi tersebut diantaranya adalah sebagai :
  1. Alat angkat beban ringan
  2. Alat tarik beban ringan
  3. Alat ikat
  4. Dekorasi
  5. Dapra
Sedangkan karakteristik dari ketiga rantai itupun berbeda-beda, yaitu diantaranya adalah :
  • Rantai besi tanpa lapisan biasa digunakan ditempat yang tidak rawan korosi karena tidak tahan terhadap karat.
  • Rantai Galvanis lebih tahan karat sehingga bisa digunakan pada lokasi yang rawan korosi seperti pinggir pantai.
  • Rantai Stainless Steel lebih kuat menahan karat sehingga dapat digunakan pada lingkungan yang lebih rawan korosi seperti di laut, pinggir pantai, dll.
Jika anda ingin mengetahui artikel kami yang lebih lengkap silahkan kunjungi website resmi kami pada artikel-artikel resmi kami dibawah ini.

Sumber artikel :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar